SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapal pesiar MS Maasdam yang membawa 1.213 wisatawan dan 570 kru kapal, Kamis (24/1/2019), singgah di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah.

CEO PT Pelabuhan Indonesia III Regional Jawa Tengah Arief Prabowo mengungkapkan kapal pesiar berbendera Negeri Belanda asal Rotterdarm itu memiliki gross tonnage (GT) 55.575 T dan LOA (length over all) 219,21 meter. “Ini merupakan kali pertama MS Maasdam mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas pada 2019,” kata Arif dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Kamis (24/1/2019).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Menurutnya, otoritas Tanjung Emas telah menyediakan berbagai hiburan untuk wisatawan yang datang seperti live music, tarian daerah, dan stand souvenir yang dapat dinikmati di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas. Langkah ini, lanjutnya merupakan bentuk peningkatan fasilitas yang dilakukan manajemen untuk menciptakan citra positif dan kesan mendalam para wisatawan mengenai pelayanan di Pelabuhan Tanjung Emas.

Para turis tersebut, tambahnya, akan melanjutkan perjalanan wisata ke berbagai obyek wisata yang ada di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur, Semarang Highlights, Tlogo Agro Highlands, Kota Lama, dan Simpang Lima seperti kunjungan kapal pesiar sebelum MS Maasdam. Pihak jasa tour and travel, lanjutnya menyediakan 16 bus dan mobil pribadi untuk mengangkut wisawatan yang mengunjungi tempat wisata di Jawa Tengah.

Sedangkan turis yang tidak menggunakan jasa tour and travel memilih tetap berada di dalam kapal atau berjalan-jalan mengelilingi Kota Semarang dengan menggunakan taksi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya