SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mobil Chevrolet (Dok. carscoop)

Solopos.com, SOLO – Merek tomotif asal Amerika Serikat, General Motors atau GM, telah mengumumkan penarikan pada modul baterai mobil Chevrolet dan akan mengganti modul baterai lithium-ionnya dengan yang baru. Langkah ini dilakukan setelah GM dan LG mengidentifikasi adanya dua simultan mengalami cacat manufaktur langka di sel baterai yang sama pada baut tahun 2017-2019.

Melansir laporan carscoop.com, Kamis (19/8/2021), perusahaan menyatakan bahwa adanya cacat ini menjadi akar penyebab kebakaran baterai dalam waktu kurang dari setahun belakang. Pembuat mobil menyatakan bahwa perbaikan dapat dimulai akhir bulan ini, selanjutnya juga akan diberikan pemberi tahuan kepada pelanggan apabila saat suku cadang sudah tersedia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Chevrolet juga memberi desakan kepada pelanggan agar segera mengunjungi dealer lokal terdekat mereka, sehingga dapat memperbarui perangkat lunak kendaraan mereka jika memang belum diperbarui sebelumnya.

Baca Juga : Toyota dan Lego Kolab Bikin Replika Lego Speed Champion GR Supra

Pemilik diminta untuk menyetel batasan biaya 90% menggunakan mode Hilltop Reserve (pada model 2017-2018) atau Target Charge Level (model 2019). Mereka juga diminta untuk lebih sering mengisi daya kendaraan mereka dan menghindari kehabisan daya baterai di bawah jarak yang tersisa sekitar 70 mil (113 km) untuk mengurangi risiko kebakaran.

Berbicara tentang pengisian, perusahaan mendesak pelanggan untuk memarkir kendaraan mereka dengan baik. Pelanggan diharap tidak meninggalkan kendaraan mereka mengisi daya di dalam ruangan semalaman. Ini menjadi salah satu cara untuk menghindari terjadinya kebakaran selama proses pengisian daya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya