SOLOPOS.COM - Battleship Island (Asian Movie Pulse)

Film Battleship Island memecahkan rekor di hari pertama penayangannya.

Solopos.com, SOLO – Film terbaru Song Joong Ki akhirnya resmi tayang di bioskop, Rabu (26/7/2017). Tak butuh waktu lama, film tersebut langsung memecahkan rekor dalam sejarah perfilman Korea Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Battleship Island ditonton lebih dari 970.000 orang di hari pertama pemutarannya di bioskop. Prestasi ini adalah angka tertinggi bagi sebuah film di hari pertama pemutarannya.

Dilansir Okezone dari Allkpop, Jumat (28/7/2017), ini adalah pertama kalinya sebuah film Korea bisa mengumpulkan penonton yang hampir mendekati angka satu juta di hari perilisannya.

Bukan hanya karena penonton yang penasaran ingin kembali melihat akting Song Joong Ki sebagai tentara, tapi karena Battleship Island diputar di lebih dari 2.000 layar. Menurut informasi, Battleship Island menjadi film pertama yang pernah di begitu banyak bioskop.

Monopoli 2.200 layar bioskop ini berujung kritik pada CJ E&M selaku rumah produksi. Netizen menuding CJ E&M mengeksploitasi sejarah demi keuntungan pribadi, yakni mendapat uang sebanyak-banyaknya.

Penonton yang menonton tidak terlalu memberikan respons positif. Sejumlah moviegoers menilai akting pemain kurang maksimal, walaupun mereka mengakui set shooting Battleship Island memang bagus.

Battleship Island merupakan film yang didasarkan pada sejarah penjajahan Jepang di Korea. Film ini berkisah tentang perbudakan terhadap masyarakat Korea oleh Jepang di Pulau Hashima atau Battleship Island.

Sejak awal penggarapannya, film Battleship Island sudah digadang-gadang akan sukses besar dari segi jumlah penonton karena deretan pemainnya. Selain Song Joong Ki, film ini juga dibintangi oleh Hwang Jung Min dan So Ji Sub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya