SOLOPOS.COM - Sejumlah driver OjekMu yang ditempatkan di Asrama Haji Donohudan untuk membantuk penggembira menuju lokasi yang dimaksud, Kamis (17/11/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, BOYOLALI — Menuju perhelatan Muktamar 48, Rompi warna hijau muda menyala bertuliskan OjekMu akan sering dijumpai para muktamirin di Kota Solo. OjekMu menjadi kendaraan roda dua yang disediakan panitia untuk memudahkan muktamirin menjangkau sejumlah lokasi di Kota Solo dan sekitarnya.

Selain lebih cepat sampai ke lokasi tujuan, cara order OjekMu juga cukup mudah. Para muktamirin tinggal menghampiri abang OjekMu seperti ojek biasanya. Kemudian para muktamirin bisa menyampaikan lokasi yang akan dituju pada abang OjekMu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk tarifnya, para muktamirin akan dikenai tarif Rp10.000 untuk lima kilo meter pertama, dan kelipatan Rp5.000 per lima kilo meter berikutnya. Untuk pengecekan jarak tempuh menggunakan aplikasi google maps.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa untuk mengakses OjekMu, para muktamirin mesti memakai aplikasi. Namun, sesuai informasi dari salah satu pengemudi OjekMu, Sahal Mahfudz menjelaskan OjekMu tidak jadi memakai aplikasi untuk ordernya.

Baca Juga: Catat! Ini Rute Lengkap Bus Gratis untuk Penggembira Muktamar Muhammadiyah

“Kemarin mau pakai aplikasi, tapi karena aplikasinya baru, khawatir kalau ada masalah aplikasinya nanti,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Asrama Haji Donohudan, Kamis (17/11/2022).

Mahasiswa itu mengatakan baru mulai mangkal sebagai OjekMu pada Kamis pagi. OjekMu mangkal di sejumlah lokasi yang berkaitan dengan agenda muktamar, seperti Asrama Haji Donohudan, Gedung Siti Walidah, dan lainnya.

Selanjutnya, pengemudi OjekMu lain, Rohman, mengatakan ada ribuan OjekMu yang sudah resmi terdaftar. Mereka tersebar di sejumlah lokasi yang digunakan untuk kepentingan muktamar. Kebanyakan, kata Rohman, mereka dari kalangan pemuda.

“Pendaftarnya ada sekitat 1.600 orang lebih totalnya kemarin,” ucap dia di lokasi yang sama.

Baca Juga: Info Penting! Ini Lokasi Penjemputan Ojek Murah Muktamar Muhammadiyah di Solo

Mahasiswa asal Kudus itu menjelaskan ketika mendaftar ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi seperti surat SIM dan STNK.

“STNK, KTP, SIM, serta biaya pendaftaran Rp15.000, dan tekad,” kata mahasiswa IIM semester III itu.

Rohman mengatakan para Muktamirin tak perlu khawatir ketika order OjekMu. Karena pengemudi sudah punya surat-surat lengkap, dan akan mengusahakan keamanan para muktamirin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya