SOLOPOS.COM - Sejumlah pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP membawa motornya usai menyapa penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (14/11/2021). Pihak penyelenggara tidak menggelar balapan seri ketiga IATC di sirkuit Mandalika Pada Minggu (14/11) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan belum ada pernyataan resmi dari penyelenggara terkait hal tersebut. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/YU

Solopos.com, LOMBOK – Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sebenarnya akan dilangsungkan pada Minggu (14/11/2021). Namun, balapan tersebut diundur hingga pekan depan.

Melalui laman resmi Asia Talent Cup, Minggu (14/11/2021), diumumkan bahwa balapan IATC akan dilangsungkan bersamaan dengan World Superbike (WSBK). Penjadwalan ulang itu sudah direstui pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: IATC Balapan Internasional Pertama di Sirkuit Mandalika Batal Digelar

“Dorna Sports bersama Mandalika Grand Prix Ascociation, mengonfirmasi bahwa putaran final ATC akan terdiri atas empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK,” begitu bunyi pengumumannya.

Diberitakan sebelumnya, balapan IATC 2021 yang sedianya digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu (14/11/2021) batal digelar karena pihak sirkuit tak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan.

Baca Juga: 3 Pembalap Indonesia Lolos Kualifikasi IATC 2021 di Sirkuit Mandalika

Menurut peraturan The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos. Namun, hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh pihak Sirkuit Mandalika.

Pihak Asia Talent Cup menegaskan masalah itu kini tengah ditangani demi balapan yang berlangsung aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya