SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang kala berlatih di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang yang ikut serta dalam Piala Gubernur Kaltim 2018 menjadikan ajang tersebut untuk menyeleksi pemain.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dua laga uji coba yang dirancang PSIS Semarang dengan Persis Solo dan Persibat Batang tak jelas realisasinya, sebaliknya dipastikan PSIS akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 yang akan dimulai Jumat (23/2/2018) mendatang. Namun, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dipastikan tak akan mengotot dalam kejuaraan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan keputusan untuk mengikuti Piala Kaltim 2018 diambil lantaran menganggap tim-tim yang juga mengikutinya memiliki level yang sama atau bahkan lebih tinggi dibandingkan PSIS Semarang. “Kita memutuskan ikut untuk mengukur seberapa siap PSIS melawan tim dengan level yang sama atau bahkan yang levelnya diatas kita,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu seperti dikutip pada akun Instagram milik PSIS Semarang, Senin (19/2/2018).

Yoyok membeberkan kejuaraan tersebut hanya akan dimanfaatkan timnya untuk menyeleksi pemain. “PSIS tidak mematok target khusus di ajang ini. Tak hanya itu, penyelenggaraan ajang ini akan dimanfaatkan oleh manajemen untuk menyeleksi beberapa pemain, khususnya bagi pemain asing asal Asia yang hingga saat ini masih menjadi misteri bagi publik pecinta sepak bola Semarang”, imbuh pria yang juga menjabat sebagai ketua Komisi E DPRD Jateng tersebut.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Subangkit menganggap Piala Gubernur Kaltim 2018 sebagai angin segar lantaran dua laga uji coba yang telah direncanakan sebelumnya, yakni melawan Persis Solo dan Persibat Batang batal digelar. “Turnamen pramusim ini tentu saja menjadi angin segar bagi PSIS. Pasalnya, di dua laga uji coba yang telah dirancang sebelumnya, yaitu versus Persis Solo serta Persibat Batang sebelumnya, selalu gagal karena tidak dikeluarkannya surat izin keamanan dari pihak kepolisian setempat,” ungkap Subangkit.

[Baca juga Laga Lawan Persis Jadi Penentu Nasib Bruno Silva di PSIS]

Di Piala Gubernur Kaltim 2018, tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu berada di grup A bersama tiga kontestan lainnya, yaitu Mitra Kukar, Borneo FC, dan Arema FC. PSIS Semarang merupakan tim pengganti bagi Bali United yang memilih mundur dari kejuaraan tersebut karena ditinggal enam pemain pilarnya yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan lebih memilih fokus di ajang Piala AFC.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan pihak panitia pelaksana, tim besutan Subangkit itu akan melakoni laga pertama pada Jumat (23/2/2018) mendatang melawan Arema FC. Setelah itu, PSIS Semarang akan menghadapi Mitra Kukar dua hari berselang dan bersua sang juara bertahan Piala Gubernur Kaltim 2017, Borneo FC, pada 27 Februari 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya