Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Baru Tiba di Solo, Personel Dream Theater Langsung Tanya Kuliner Khas

Para personel Dream Theater yang sudah tiba di Solo setelah menempuh puluhan jam perjalanan langsung menanyakan kuliner khas Kota Bengawan.
SHARE
Baru Tiba di Solo, Personel Dream Theater Langsung Tanya Kuliner Khas
SOLOPOS.COM - Persiapan lokasi konser Dream Theater di area parkir Stadion Manahan Solo, Selasa (9/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Hampir semua personel grup band rock legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater, sudah tiba di Solo pada Selasa (9/8/2022) sore atau sehari menjelang konser di Stadion Manahan, Rabu (10/8/2022) malam.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku promotor konser tersebut mengatakan para personel Dream Theater ternyata penasaran dengan menu kuliner khas Kota Solo. Begitu tiba di Solo, mereka langsung menanyakan apa saja menu kuliner khas kota ini.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Menu itu baik jenis makanan maupun minuman. “Mereka tanya menu-menu tradisional, meminta kami untuk menyediakan menu-menu asli sini. Kami sediakan semua, ada nasi liwet, minuman ronde, wedang jahe, tengkleng juga. Tapi apa yang dipilih saya tidak tahu,” ujar Anas saat konferensi pers di Hotel Alila Solo, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, sudah ada personel Rajawali Indonesia yang menjadi pendamping para personel Dream Theater di Solo, termasuk urusan kuliner khas. Dari lima personel Dream Theater, baru sang pemukul drum, Mike Mangini, yang sudah prima.

Sebab Mangini lebih dulu tiba di Solo, yaitu pada Senin (8/8/2022) pagi. Sedangkan tiga personel Dream Theater lainnya, James LaBrie (vokalis), John Petrucci (gitaris), dan Jordan Rudess (kibordis), baru tiba di Solo pada Selasa pagi.

Baca Juga: Promotor Ungkap Sederet Keistimewaan Konser Dream Theater di Solo

Saat dalam perjalanan menuju Solo dari Jakarta, rombongan mereka yang naik bus sleeper dan sepertinya mampir di warung penjual telur asin di Brebes. Hal itu diketahui dari akun Instagram Jordan Rudess yang mengunggah foto warung telur asin.

John Myung Tiba Paling Akhir

“Kalau teman-teman lihat di Instagram Jordan Rudess, saat di rest area Brebes dia posting telur asin kan,” ungkap Anas. Lebih jauh dia menjelaskan grup musik legendaris itu mau konser di Indonesia karena fans mereka sangat banyak.

Pada 2017, Dream Theater dua kali show di Indonesia dan tiket yang disediakan selalu habis terjual (sold out). “Maka ketika mau tur, saya ditawari mereka. Apalagi album baru dapat Grammy, dan ini jadi promo tur,” katanya.

Baca Juga: Belum Dapat Tiket Konser Dream Theater di Solo? Bisa Beli On The Spot

Anas mengatakan pemain bas, John Myung, tiba paling akhir pada Selasa malam. Diharapkan dia bisa langsung memulihkan stamina setelah melalui perjalanan panjang 30 jam dan dilanjutkan jalur darat.

Kondisi kelelahan juga dialami personel lain setiba di Solo. Karena kelelahan itu, mereka belum sempat jalan-jalan atau menikmati suasana Solo di samping pertimbangan menjaga kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Tidak sempat jalan-jalan karena capai banget, 30 jam perjalanan, habis itu naik bus. Tadi jam 08.00 WIB sampai. Karena kecapaian, sampai tidak ikut konferensi pers. Tidak jalan-jalan juga karena pandemi Covid-19,” sambungnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode