SOLOPOS.COM - Logo Liga 2 (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Kompetisi Liga 2 Indonesia baru mempertandingkan grup B dan C sejak dinyatakan dimulai di Stadion Manahan pada Minggu (26/9202). PT. Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Grup A dan Grup D akan dimulai pada awal Oktober 2021.

Direktur Utama (Dirut) PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan, Selasa (28/9/2021) mengatakan ada empat stadion yang digunakan untuk gelaran Liga 2 putaran pertama. Pemilihan stadion melalui verfikasi panjang termasuk melihat kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Liga 2 Sudah Mulai, Bagaimana Kabar Tunggakan Gaji Pemain Persis Solo?

PT. LIB memilih Stadion Jakabaring, Palembang, sebagai tuan rumah grup A, lalu Stadion Madya Senayan sebagai tuan rumah grup B, lalu Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah grup C, dan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai tuan rumah grup D. Hingga saat ini, Stadion Madya Senayan dan Stadion Manahan Solo yang sudah menggelar kompetisi.

“Kalau Grup A dan Grup D ini itu kan di Luar Jawa. Kami berkoordinasi dengan kordinator PPKM di Luar Jawa itu Pak Menteri Perekonomian [Airlangga Hartarto]. Tidak ada masalah sebenarnya, hanya memberi ruang dulu saja,” kaka dia didampingi Dirops PT. LIB, Sudjarno.

Lukita mengatakan rencana awal Grup A dan Grup D mulai bermain 6 Oktober 2021 mendatang. Jarak yang terpaut jauh dengan Grup B dan C digunakan untuk tim berdomisili jauh untuk merapat ke lokasi pertandingan.

“Ada tim jauh-jauh Biak, Waropen. Kalau ke Palangkaraya itu kan perlu waktu panjang. Kami menjaga fairness,” kata dia.

Ia menambahkan setelah direncanakan dimulai tanggal 6 Oktober, PT. LIB sudah berkoordinasi dengan para tim peserta. Namun, jadwal pertandingan hingga saat ini belum dikeluarkan. Tapi dipastikan H-2 jadwal penentuan, seluruh tim sudah berada di kota tuan rumah pertandingan. “Secepatanya kami rilis jadwal, semoga hari Selasa (28/9/2021) sudah kami rilis,” imbuh Lukita.

Baca Juga: Deretan Fasilitas Mewah Stadion Manahan Solo yang Jadi Venue Liga 1

Ia mengakui penundaan rilis jadwal besar karena PT.LIB tetap menyesuaikan kondisi PPKM. Ia tidak berani berjanji dengan mengeluarkan jadwal namun dikhawatirkan ada perubahan karena situasi.

“Liga 1 itu juga sama, H-2 baru kami beritahukan tim akan bermain di mana. Tapi jadwal pertandingan sudah, venue fleksibel,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya