top ear
Pabrik sepatu dan tas di Kalijambe, Sragen, terbakar, Sabtu (24/10/2020) sore.
  • SOLOPOS.COM
    Pabrik sepatu dan tas di Kalijambe, Sragen, terbakar, Sabtu (24/10/2020) sore.

Baru Beroperasi, Pabrik Sepatu dan Tas di Kalijambe Sragen Terbakar

Pabrik sepatu dan tas di Kalijambe, Sragen terbakar, belum diketahui penyebabnya.
Diterbitkan Sabtu, 24/10/2020 - 16:56 WIB
oleh Solopos.com/Muh Khodiq Duhri
1 menit baca

Solopos.com, SRAGEN -- Pabrik sepatu dan tas yang berlokasi di Dukuh Salem, Desa Saren, Kecamatan Kalijambe, Sragen, terbakar hebat pada Sabtu (24/10/2020) sore.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, terbakarnya pabrik sepatu dan tas itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Belum diketahui dari mana asal titik api muncul. Kepulan asap yang membumbung tinggi mengakibatkan kepanikan warga sekitar.

Warga melihat dari kejauhan pabrik sepatu dan tas yang terbakar. (Istimewa/Johan Wahyudi)

“Memang lokasi pabrik tidak berdekatan dengan pemukiman, tapi warga sekitar berhamburan menuju lokasi. Paling dekat itu kos-kosan, tapi juga lumayan jauh lokasinya. Di lokasi sudah banyak warga. Mereka uyel-uyelan. Warga takut karena melihat kepulan asap pekat yang membumbung tinggi,” papar Johan Wahyudi, warga sekitar yang berada di lokasi saat dihubungi Solopos.com.

Keren! Pedagang di Pasar Sragen Ini Beralih Jualan Online hingga Dilirik TKW

Johan mengaku belum mengetahui nama pabrik sepatu dan tas tersebut. Menurutnya, pabrik sepatu dan tas itu baru beroperasi sekitar enam bulan terakhir. Saat kebakaran itu terjadi, sejumlah karyawan tengah masuk kerja. Mereka langsung kebakaran begitu melihat ada kobaran api.

“Sampai sekarang pemadaman api masih berlangsung. Tim pemadam kebakaran datang dari mana-mana. Api makin besar karena mungkin membakar bahan dasar pembuatan sepatu dan tas itu,” ujarnya.


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini