SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat memberikan paparan penanganan kemiskinan ekstrem kepada para kepala desa di Grobogan, Rabu (25/1/2023). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer alias Noel akan membubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania).

Noel mengatakan GP Mania dibubarkan karena sudah tak mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bubar karena tidak mendukung Ganjar lagi,” ungkap Noel kepada Bisnis.com, Selasa (7/2/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menyebut pembubaran resmi GP Mania akan dilakukan pada Kamis (9/2/2023). Noel belum mau membicarakan secara detail alasan pihaknya tak mendukung Ganjar lagi.

Dia hanya menegaskan alasan lengkapnya akan disampaikan saat konferensi pers pembubaran GP Mania pada Kamis mendatang.

Sebagai informasi, Noel membentuk GP Mania pada November 2022 untuk mendukung Ganjar maju Pilpres 2024. Hal itu berarti usia relawan Ganjar GP Mania hanya bertahan kurang dari tiga bulan saja. Padahal, pembentukan GP Mania ini sempat sangat serius.

Bahkan, beberapa waktu lalu ketika heboh pembentukan Dewan Kolonel oleh simpatisan Puan Maharani, GP Mania juga berencana membentuk Dewan Kopral.

Noel mengakui rencana pembentukan Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel yang dibentuk untuk melancarkan jalan Puan Maharani jadi capres pada Pilpres 2024.

“Sudah diomongin, ide itu terlontar ketika merasa tertantang ada Dewan Kolonel. Relawan Ganjar isinya, pendukung Ganjar membuat Dewan Kopral,” ungkap Immanuel, Rabu (21/9/2022) lalu.

Meski begitu, setelah Dewan Kolonel ditentang PDI Perjuangan (PDIP), rencana Dewan Kopral juga jalan di tempat. Kini, GP Mania bahkan akan dibubarkan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Relawan Pendukung Ganjar GP Mania Bubar, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya