SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan. (laskar-suzuki.com)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Sukardiyanto, 37, warga Dusun Plawonan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul dan Arvan Lazuardy, 22, warga Dusun Pasekan Lor, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, dibekuk Satreskrim Polres Kulonprogo dalam tempo 2×24 jam.

Kedua tersangka diduga melakukan perampasan sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Prima Gusta Pito, 20, warga Mutihan, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates di pertigaan Gadingan, Wates, Sabtu (8/11/2014) malam. Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa dua buah sepeda motor milik korban dan pelaku, dan sebilah belati yang digunakan pelaku untuk mengancam korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukardiyanto mengaku melakukan perampasan sepeda motor dalam keadaan mabuk. Sekitar pukul 19.30 WIB, saat melintasi kawasan Gadingan, laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul solar bekas itu melihat korban yang mengendarai motor dan membawa dua ekor ayam. Berdalih ingin membeli ayam, Sukardiyanto pun menghentikan motor korban.

“Saya saat itu sedang dibonceng oleh Arvan dan saya menyuruh Arvan menghentikan motor di dekat korban,” terangnya. Sukardiyanto menjalankan aksinya sendiri, karena Arvan menunggu di atas sepeda motor yang mereka kendarai.

Kemudian, ia mengeluarkan sebilah belati dan menggoreskan di atas jok motor korban. Korban yang ketakutan pun lari dan meninggalkan motornya. Sukardiyanto membawa motor korban dan digadaikan di Tegalweru, Klaten, sementara dua ekor ayam dijual ke orang yang mereka temui di jalan. Dari hasil kejahatannya, pelaku memperoleh uang sebesar Rp3 juta. Diungkapkannya, uang hasil menggadaikan motor digunakan untuk berjudi di Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya