SOLOPOS.COM - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Aziz. (wikipedia)

Solopos.com, PALEMBANG -- Kabar duka datang dari Sumatra Selatan. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Aziz, meninggal dunia Senin (8/3/2021) pagi. Kuryana yang belum ada dua pekan dilantik sebagai bupati, meninggal saat perawatan akibat terpapar Covid-19.

"Meninggal dalam perawatan," kata Kabag Humas Pemprov Sumsel, Septriandi Setia Permana, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara pejabat Pemkab OKU yang tak mau disebut namanya membenarkan bahwa Kuryana meninggal dalam perawatan saat terpapar COVID-19. Saat ini, jenazah Kuryana masih di RS Charitas.

"Karena Covid-19 kemarin. Kan itu belum ada pulih, meninggal pagi tadi," terangnya.

Baca juga: Intensitas Hujan Masih Tinggi, 3 Kabupaten di Jatim Ini Rawan Banjir

Pejabat tersebut menyebut Kuryana saat ini masih di RS Charitas. Sesuai protokol COVID-19, Kuryana rencananya langsung dibawa ke Baturaja.

"Masih persiapan di RS. Rencananya mau langsung dibawa ke Baturaja," katanya.

Kuryana sebelumnya dirawat usai terpapar Covid-19. Kepastian ini setelah dirinya tak hadir saat dilantik oleh Gubernur Herman Deru pada 26 Februari lalu.

"Alhamdulillah baru saja kita melantik 6 kepala daerah di Sumsel. Cuma satu ada yang harus virtual, Pak Kuryana harus berbaring di rumah sakit, isolasi karena kena Covid-19," kata Herman Deru seusai pelantikan, Jumat (26/2/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya