Barty Raih Gelar Pertama Wimbledon

Ini merupakan gelar perdana Barty di Wibledon dan yang kedua Grand Slam setelah menjuarai French Open pada 2019.
Barty Raih Gelar Pertama Wimbledon

Solopos.com, WIMBLEDON – Petenis putri Australia, Ashleigh Barty, untuk kali pertama menjadi juara Wimbledon. Ini merupakan gelar kedua Grand Slam petenis berusia 25 tahun tersebut setelah menjuarai French Open pada 2019

Barty yang merupakan peringkat satu dunia itu memenangi duel tiga set lawan Karolina Pliskova 6-3, 6-7, dan 6-3.

Partai final tunggal putri Wimbledon 2021 berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Sabtu (10/7/2021) malam WIB. Barty memulai dengan apik dengan memenangi 14 poin pertama untuk merebut set pertama dengan nyaman.

Baca Juga: Argentina Vs Brasil: 4 Kali Gagal di Final, Lionel Messi Melawan Kutukan

Karolina Pliskova bangkit di set kedua, mengandalkan servis-servis kuatnya dan menjaga peluang. Tapi sejumlah kesalahan membuat momentum petenis Republik Cheska itu hilang dan Ashleigh Barty memastikan kemenangannya.

Sukses Barty ini  juga menyudahi kemarau gelar petenis putri Australia di Wimbledon. Ia jadi petenis putri pertama yang memenangi turnamen ini dalam 41 tahun, atau sejak Evonne Goolagong Cawley juara pada 1980.

“Ini luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada semua orang di stadion ini. Kalian membuat mimpi saya ini begitu spesial,” ungkapnya kepada penonton di arena, seperti dilansir BBC.

Baca Juga: Dukung Siapa? Ini Prediksi Skor Final Copa America 2021 Argentina Vs Brasil

Karolina Pliskova adalah unggulan kedelapan di turnamen ini. Kekalahan ini membuat petenis peringkat 13 dunia itu kembali harus menunggu titel Grand Slam pertamanya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago