Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Barito Putera vs Persik Kediri: Intensitas Tinggi di Demang Lehman

Pertandingan Barito Putera vs Persik Kediri diprediksi berlangsung dalam intensitas yang tinggi
SHARE
Barito Putera vs Persik Kediri: Intensitas Tinggi di Demang Lehman
SOLOPOS.COM - Persik Kediri melawan tuan rumah PS Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (29/9/2022) sore WIB.

Solopos.com, BANJAR–Kesempatan besar bagi Persik Kediri untuk mendapatkan tiga poin perdana pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Kebetulan lawan yang dihadapi hanya satu strip di atasnya.

Persik akan melakukan lawatan ke markas PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kamis (29/9) sore WIB. Pertandingan ini diprediksi berlangsung dalam intensitas yang tinggi.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Jika melihat klasemen, Persik dan Barito akan sama-sama mengincar kemenangan. Jadi saya melihat laga ke depan akan sangat sulit. Pertemuan dengan Barito pasti akan menguras fisik dan stamina selama 90 menit,” ujar pelatih Persik Kediri Divaldo Alves dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Jadwal Pekan 11 Liga 1: Ada Derby Indonesia, Derby Jatim dan Persis Solo vs PSM

Oleh sebab itu, dia memanfaatkan waktu jeda selama dua pekan ini untuk memperbaiki aspek fisik para pemain. Sebagian program latihan tim saat pemusatan latihan di Jakarta difokuskan pada pembenahan kondisi fisik.

Fisik yang prima nanti akan menunjang strategi bermain tim. Pada tiga laga terakhir, Divaldo Alves memang masih meraba strategi terbaik tim. Tiga laga itu berakhir dengan dua kali imbang dan sekali kekalahan.

“Saat TC kami fokus ke pembenahan fisik pemain. Tapi kami juga harus mampu bermain dengan taktik dan strategi yang sudah kami latih sebelumnya. Kami juga harus fokus di menit krusial,” terangnya.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Stadion GBLA

Sementara itu asisten pelatih Barito Putera Isnan Ali mengatakan pertandingan nanti wajib dituntaskan dengan tiga poin bukan karena Persik saat ini menjadi lawan terlemah yang bisa dikalahkan Barito Putera, melainkan laga kandang.

“Kami semua sepakat harus memenangkan pertandingan di rumah sendiri dengan fighting spirit. Karena teknik dan taktikal saja tidak cukup kalau pemain tidak memiliki fighting spirit,” ujarnya.

Kandang sendiri memang sempat jadi saksi Laskar Antasari mampu meraih kemenangan perdana di musim ini. Tidak tanggung-tanggung lawan yang ditaklukkan adalah Borneo FC Samarinda.

Baca Juga: PSS vs Persita: Laskar Sembada Masih Tanpa Sleman Fans di Maguwoharjo

Laga nanti akan sekaligus jadi pembuktian pelatih baru Rodney Goncalves bersama Barito Putera. Kemenangan akan bisa membuatnya mendapatkan kepercayaan dari pemain dan pendukung Barito Putera.

“Untuk persiapan sudah dilakukan dengan baik dengan head coach yang baru bergabung. Saya juga ikut menantau. Semua pemain sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik,” tandasnya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode