Barisan Celeng Berjuang Bergelora Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres di Pilpres 2024 menamakan diri sebagai Barisan Celeng Berjuang.
Barisan Celeng Berjuang Bergelora Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
SOLOPOS.COM - Logo Barisan Celeng Berjuang. (detikcom)

Solopos.com, PURWOREJO — Simpatisan yang mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres pada pilpres 2024 membuat logo barisan celeng berjuang. Logo ini disebut sebagai simbol perlawanan.

Promosi"Nobel Vietnam" untuk Terobosan Sains dan Teknologi bagi Kemanusiaan

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP Pruworejo, Albertus Sumbogo, sekaligus pendukung Ganjar. Menurutnya, anggapan sebagai celeng yang disematkan kepada pendukung Ganjar justru membakar semangat perlawanan.

“Teman-teman membuat satire atau meme itu selain tersinggung, prihatin tapi ada semangat perlawanan. Meskipun dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” terangnya seperti dilansir Detik.com, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Ada Ikan Dewa di Telaga Sarangan, Air Surut Bagaimana Kondisinya?

Logo Barisan Celeng Berjuang itu dibuat oleh Eko Lephex. Adapun gambar celeng merah bertaring putih itu merupakan simbol dari semangat perjuangan demi kebenaran.

“Barisan celeng yaitu kita-kita kader PDIP yang ingin selalu berjuang untuk kebenaran demi besarnya partai mengusung Ganjar Pranowo presiden 2024,” jelas dia hari ini.

Taring panjang pada gambar itu mewakili semangat perjuangan tanpa kenal takut. Warna merah mewakili keberanian memperjuangkan kebenaran. Sementara putih merupakan kebenaran hati nurani.

Baca juga: Dukung Puan Capres, PDIP Kebumen Apa Juga Disebut Barisan Celeng?

Adapun sebutan celeng bagi kader yang mendukung Ganjar Pranowo maju di pilpres 2024 dicetuskan oleh Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto. Dia menilai kader yang mendeklarasikan capres mendahului Ketua Umum PDIP telah keluar dari barisan dan harus diberi sanksi.
Dia juga berbicara tentang adagium yang ada di PDIP. Menurutnya, dari barisan bukanlah banteng, melainkan celeng.

“Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” kata Bambang.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago