SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan keberhasilannya seusai menjebol gawang Santos. Dalam laga persahabatan yang berlansung di Camp Nou, Sabtu (3/8/2013) dini hari WIB, Barcelona unggul atas Santos dengan skor telak 8-0. (fcbarcelona.com)

Para pemain Barcelona merayakan keberhasilannya seusai menjebol gawang Santos. Dalam laga persahabatan yang berlansung di Camp Nou, Sabtu (3/8/2013) dini hari WIB, Barcelona unggul atas Santos dengan skor telak 8-0. (fcbarcelona.com)

Para pemain Barcelona merayakan keberhasilannya seusai menjebol gawang Santos. Dalam laga persahabatan yang berlansung di Camp Nou, Sabtu (3/8/2013) dini hari WIB, Barcelona unggul atas Santos dengan skor telak 8-0. (fcbarcelona.com)

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona menggelontorkan delapan gol tanpa balas saat menjamu tamunya, Santos, dalam laga persahabatan memperebutkan trofi Joan Gamper di Camp Nou, Sabtu (3/8/3013) dini hari WIB. Keunggulan Barca 8-0 itu diciptakan Leonel Messi di menit ketujuh, bunuh diri Leo (11’), Alexis Sanchez (22’), Pedro (30’), Cesc Fabregas (53’ dan 68’), Adriano (75’) dan J. Dongou (83’).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga yang disiarkan secara langsung oleh TVOne ini menjadi debut pelatih Gerardo ‘Tata’ Martini mengangani Messi cs. Tata direkrut sebagai pelatih anyar Los Cules, julukan Barcelona, menggantikan Tito Vilanova yang mundur karena harus menjalani perawatan penyakit kanker.

Menjamu tamunya di depan pendukungnya sendiri, Barcelona tampil penuh percaya diri. Tujuh menit laga baru berjalan, Barcelona bahkan sudah unggul lewat kaki pemain terbaik dunia empat kali, Messi.

Selang empat menit, Barca kembali unggul. Kali ini lewat kesalahan pemain belakang Santos, Leo, yang salah mengantisipasi bola crossing dari Dani Alves.

Unggul 2-0, tak membuat Barca mengendur. Jawara La Liga musim lalu itu justru kian mengepung pertahanan lawannya asal Brazil. Alhasil di menit ke-22, Barca mampu memperbesar keunggulan lewat Alexis Sanchez, setelah menerima umpan Messi.

Tujuh menit berselang, Barca kembali mengoyang gawang Santos. Kali ini, Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Pedro itu menjadi penutup babak pertama.

Memasukki babak kedua, Barcelona maupun Santos melakukan rotasi pemain. Salah satu yang dimasukkan Barcelona diparuh kedua adalah rekrutan barunya yang juga eks pemain Santos, Neymar. Pemain muda terbaik Brazil ini masuk menggantikan Sergio Roberto.

Ini merupakan kali pertama Neymar dimainkan bersama Lionel Messi. Dalam debutnya melawan Lechia Gdansk, beberapa hari lalu, Neymar tak dimainkan bersama Messi. Striker 21 tahun itu masuk setelah Messi ditarik keluar.
Masuk dengan sederet tenaga baru membuat permainan Barca kian menggigit. Alhasil di menit ke-53, Barca kembali menjebol gawang Santos lewat Cesc Fabregas.

Aksi Fabregas tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-68, pemain yang musim ini menjadi incaran Manchester United itu kembali menjebol gawang Santos. Kali ini setelah menerima umpan silang mendatar dari Neymar.

Unggul 6-0 tak membuat Barca berpuas. Tim asal Catalan ini bahkan mampu menambah dua gol lagi lewat Adriano dan Dongou. Barca pun menutup laga persahabatan pramusim itu dengan skor telak 8-0. Kemenangan besar ini sekaligus menjadi pelipur lara Barca yang pada laga pramusim sebelumnya gagal meraih kemenangan setelah ditahan Lechia Gdansk 2-2 di Polandia, Kamis (1/8/2013) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya