SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA—Dalam laga Barcelona vs Real Madrid, dalam leg kedua Copa Del Rey 2013, Messi & Kaka dituntut bugar dan menyajikan permainan yang menarik. Lionel Messi dalam pertandingan itu mengaku menjaga kebugaran fisik tidak menjadi masalah baginya. Messi mengaku tubuhnya telah beradaptasi untuk bermain dari pekan ke pekan. Striker Argentina itu tampil pada akhir pekan kemarin dan mengemas gol kemenangan bagi skuatnya ketika mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1.

Messi telah 41 kali tampil di musim ini dan dia jarang sekali mengalami cedera dalam tahun-tahun belakangan. Menilik jadwal pertandingan yang sangat padat, Messi dikabarkan membutuhkan istirahat di akhir pekan nanti agar bisa diturunkan dalam kondisi bugar saat menjamu Milan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lionel Messi dituntut tampil bugar dalam laga Barcelona kontra Real Madrid

Namun Messi menegaskan kondisi fisiknya tak bermasalah jika dia dimainkan secara reguler. “Dalam tahun-tahun ini saya terbiasa memainkan banyak pertandingan. Badan saya terasa baik jika tidak beristirahat,” ujar Messi kepada Barca TV seperti dilansir Foxposrtasia, Senin (25/2).

“Hal terpenting adalah memenangi pertandingan. Jika saya bisa membantu tim dengan mengemas gol, itu akan selalu menjadi lebih bagus,” imbuh pemain berjuluk Si Kutu tersebut.

Messi juga mengesampingkan kekalahan dari Milan dan menaruh fokus penuh mencapai final Copa del Rey. “Satu-satunya hal yang saya pikirkan saat ini adalah saya dan tim bermain bagus dan mencapai final. Apa yang dikatakan orang lain tidak memengaruhi saya,” sebut Messi.

Kepercayaan diri tinggi juga diusung playmaker Madrid, Kaka. Pemain asal Brazil itu yakin memainkan peran besar dari sekarang hingga akhir musim di Bernabeu. Kaka yakin akan terpilih menjadi andalan pelatih Madrid, Jose Mourinho, dalam menjalani sisa musim ini.

“Saya berkembang, segalanya menjadi lebih baik. Sekarang pelatih membutuhkan saya dan saya harus berada dalam performa terbaik untuk menjalani bagian krusial dalam musim ini,” sebut Kaka kepada AS seperti dilansir Googlenews.

Yang pasti dalam pertarungan nanti, Barcelona dan Real Madrid dituntut memperkuat fisik plus mempertebal mental menuju laga maraton El Clasico yang dihelat dalam satu pekan ini.

Pertemuan pertama akan terjadi dalam duel hidup mati pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Nou Camp, Rabu (27/2) dini hari WIB. Duel klasik kedua terjadi di lanjutan La Liga pada akhir pekan nanti.

Bukan hanya fisik dan mental yang harus diperkuat, pelatih kedua tim harus pandai-pandai mengatur pemilihan pemain dan meracik strategi efektif. Kelelahan menjadi kekhawatiran utama kedua kubu dalam menjalani pekan sibuk.

Kaka juga ditutut tampil maksimal di final Copa del Rey

Pasalnya, laga penting lainnya di Liga Champions telah menanti Barcelona maupun Real Madrid setelah duel maraton El Clasico. Pada tengah pekan depan Madrid akan melawat ke kandang Manchester United di Old Trafford dengan modal hasil imbang 1-1 dari pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Barcelona bakal melalui jalan berliku mengejar defisit 2-0 ketika menjamu AC Milan di Nou Camp pada 12 Maret nanti. Tiga hingga empat pertandingan ke depan jelas bukan laga mudah bagi Barcelona maupun Madrid. Karenanya, menjaga kebugaran dan daya tahan fisik agar tetap maksimal menjadi kunci utama bagi kedua klub agar sukses melewati serentetan pertandingan penting.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya