SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONALionel Messi dan Luis Suarez kemungkinan besar kembali menjadi starter pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, di Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/1/2019) pukul 03.30 WIB.

Barcelona membutuhkan kembali tenaga sederet bintang utama mereka untuk membalikkan keadaan di Camp Nou agar bisa lolos ke perempat final. Barca harus menang minimal 1-0 karena pada laga leg pertama di markas Levante, mereka takluk 1-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami Barca dan kami harus bangkit. Kami masih punya leg kedua dan itu sesuatu yang penting,” ujar pemain Barca, Jeison Murrillo, seperti dilansir barcabalugranes.com, Rabu (16/1/2019).

Sejauh ini, kombinasi Messi dan Suarez menghasilkan total 31 gol dan menjadikan mereka sebagai duo paling berbahaya di Liga Primera musim ini. Messi dan Suarez kompak di luar dan dalam lapangan. Sejauh ini, sebagian besar assist yang diciptakan Messi diberikan untuk Suarez, yakni 40 kali.

Di luar lapangan, dua pemain asal Amerika Latin ini juga kerap terlihat berlibur bersama dengan mengajak anggota keluarga mereka pada jeda kompetisi. Wajar apabila istri serta anak-anak Messi dan Suarez terlihat sangat akrab. Pantas apabila Barca akan menggantungkan harapan pada kekompakan duo lini depan mereka itu untuk merobek gawang Levante di Camp Nou.

Namun, di sisi lain, Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, harus memerhatikan kebugaran pemain utamanya. Pada Januari ini, Barca harus bermain dalam enam laga sekaligus di semua kompetisi, dengan perincian empat di Liga Primera dan dua di Copa del Rey.

Risiko kelelahan sontak mengancam pilar-pilar Barca apabila mereka akan dimainkan menjamu Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey nanti. Padahal, mereka juga sudah harus kembali turun pada jornada ke-20 melawan Leganes, Senin (21/1/2019) dini hari WIB, alias hanya selang tiga hari setelah Copa del Rey.

 

Perkiraan Starting XI

Barcelona (4-3-3) Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Cillessen; Semedo, Murillo, Lenglet, Alba; Vidal, Busquets, Alena; Messi, Suarez, Dembele

 Levante (3-4-1-2)  Pelatih: Paco Lopez (Spanyol) 

Aitor; Cabaco, Postigo, Chema; Coke, Prcic, Coke, Campana, Simon; Rochina; Boateng, Mayoral 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya