SOLOPOS.COM - Winger Bayern Munich, Franck Ribery (kiri) mendapat pengawalan ketat dari bek Barcelona, Dani Alves (kanan) pada semifinal leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Bayern Munich, Franck Ribery (kiri) mendapat pengawalan ketat dari bek Barcelona, Dani Alves (kanan) pada semifinal leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –Barcelona dan Bayern Munich masih bermain sama kuat. Hingga berakhirnya babak pertama kedua tim masih bermain kaca mata alias 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Butuh kemenangan besar atas Bayern di Camp Nou, Kamis (2/5/2013) dini hari WIB, Barcelona menurunkan formasi andalannya 4-3-3. Namun patron Barca tersebut minus diperkuat mega bintangnya, Lionel Messi, sebagai starter.

Sebagai gantinya Tito Vilanova, sang pelatih, memasang Cesc Fabregas, David Villa dan Pedro di lini depan. Sedang, di lini kedua La Blaugrana, julukan Barcelona, menurunkan Alex Song, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Di sisi lain, Bayern tampil dengan skuat terbaiknya. Mario Mandzukic yang pada laga sebelumnya tak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu tampil sebagai starter. Sedang pada lini kedua, Bayern tetap mengandalkan Franck Ribery, Thomas Muller dan Arjen Robben.

Tak pelak, skema andalan kedua kubu itu langsung membuat tensi pertandingan berjalan sengit. Barca yang mencari gol cepat berusaha menguasai bola.

Namun, Bayern bukanlah tim semenjana. Lini tengah Die Rotten, julukan Bayern, cukup solid. Bahkan, tak jarang Bayern beberapa kali mampu menciptakan peluang melalui kerja sama apik para pemainnya.

Bayern bahkan nyaris menciptakan gol seandainya aksinya tak terhalang Gerard Pique.

Sementara, Barca baru bisa menciptakan peluang mematikan di menit ke-23 melalui tendangan keras Pedro dari sisi luar kotak penalti. Namun upaya Pedro ke pojok kanan gawang Bayern masih mampu ditepis Manuel Neuer dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga berakhirnya babak pertama gol pun urung tercipta dari kedua belah pihak. Dilansir uefa.com, Barca lebih unggul penguasaan bola dengan 58% berbanding 42 %.

Sementara, dari tembakan ke gawang Barca juga lebih unggul dengan lima kali melepaskan tembakan, sementara Bayern hanya dua. Dari penyelamatan penjaga gawang, Bayern dengan Manuel Neuer-nya mampu melakukan dua kali penyelamatan, sedang Victor Valdes belum sama sekali.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3)

Valdes (Gk); Daniel Alves, Pique, Bartra, Adriano; Song, Xavi Hernandez, Iniesta; Fabregas, villa, Pedro

BAYERN MUNICH (4-2-3-1)

Neuer (Gk); Van Buyten, Boateng, Lahm, Alaba; Javi Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery; Mandzukic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya