[x] close
Barcelona Vs Atletico Madrid:  Saatnya Kudeta, Barca!
Solopos.com|sport

Barcelona Vs Atletico Madrid:  Saatnya Kudeta, Barca!

Barca pernah menyia-nyiakan peluang mengudeta Atletico dari singgasana di pekan ke-33, tepatnya saat Lionel Messi dkk. takluk 1-2 dari Granada.

Solopos.com, BARCELONA—Hanya keledai yang jatuh di lubang yang sama dua kali. Pepatah itu tampaknya harus benar-benar dicamkan penggawa Barcelona saat menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Primera di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB (Live Bein Sports 1 pukul 21.15 WIB).

Ya, Barca pernah menyia-nyiakan peluang mengudeta Atletico dari singgasana di pekan ke-33, tepatnya saat Lionel Messi dkk. takluk 1-2 dari Granada. Padahal saat itu tampuk puncak klasemen sudah di depan mata seusai Atletico dijungkalkan Athetic Bilbao dengan skor 1-2.

Kini peluang mendongkel Los Rojiblancos dari takhta sementara datang kembali. Bisa jadi, ini kesempatan terakhir bagi Blaugrana untuk melesat ke puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang menjuarai trofi Liga Primera.

4 Pemain dari Luar Negeri Susul TC Timnas Indonesia di Dubai

Menjelang duel pekan ke-35, Barca masih tertahan di peringkat ketiga dengan 74 poin, tertinggal dua poin dari Atletico di puncak klasemen. Kemenangan jelas menjadi harga mati bagi Barca apabila tak ingin tercecer dari perburuan juara.

Poin mereka sama dengan Real Madrid di posisi kedua (Barca kalah head to head). Dalam sejumlah skenario, Barca sangat mungkin menelikung Atletico dan Real Madrid dalam perebutan trofi jika mampu memetik tiga poin di laga krusial akhir pekan ini.

Hal itu mengingat Barca diprediksi mampu menyapu bersih kemenangan di tiga laga tersisa. Tim asuhan Ronald Koeman sendiri telah bangkit dengan membungkam Valencia 3-2 seusai kekalahan mengejutkan dari Granada.

Waduh! Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Mengemuka Lagi

 

Kartu Truf  

“Kami masih ada dalam pertarungan. Kami ada di sini untuk terus berjuang hingga akhir,” ujar kapten Barcelona, Gerard Pique, dilansir Movistar, Kamis (6/5/2021).

Barcelona memang wajib all out mengingat hasil seri, apalagi kalah, bakal membuat mereka harus mulai mengubur mimpi meraih trofi. Lionel Messi bakal menjadi kartu truf karena mampu melesakkan 32 gol ke gawang Atletico dari 42 pertandingan.

Masalahnya, Atletico pun sangat berpotensi menjegal Barca dari perburuan juara. Tim asuhan Diego Simeone tercatat tak pernah kalah dari Barca dalam tiga pertemuan terakhir di semua ajang. Dalam perjumpaan terakhir di Wanda Metropolitano, Atletico unggul 1-0 berkat gol Yannick Carrasco.

PBSI Ingin Pertahankan Tradisi Emas Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo

Kekuatan Atletico semakin bertambah karena Luis Suarez, yang absen di pertemuan pertama melawan Barca musim ini, siap tampil melawan mantan klubnya itu. Sejauh ini Suarez menjadi kunci performa top Atletico di kompetisi domestik dengan torehan 19 gol.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengatakan tim dalam kondisi siap untuk merampungkan misi meraih juara perdana setelah 2013/2014.

“Jelang fase akhir ini, saya hanya ingin melihat dari sisi positif, seperti Suarez yang telah kembali dari cedera. Kami merasa kuat. Namun ini bukan waktunya untuk berpikir, saatnya memastikan [kemenangan di Camp Nou],” ujar pelatih yang belum pernah menang di Camp Nou saat membesut Atletico itu, dilansir The National.

Wow! Pemain Lokal Persis Solo Berpeluang ke Oxford United Inggris


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago