SOLOPOS.COM - Presiden Barcelona, Sandro Rosell. DokJIBI/Solopos/Reuters

Sandro Rosell. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA – Barcelona merasa terganggu dengan pergerakan Manchester City yang menggunakan ‘cara-cara istimewa’ untuk membajak para staff dan pemainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengaku saat ini juara Liga Premier musim lalu itu sedang berusaha membangun tim yang mirip dengan klubnya. Tak hanya pemain yang coba digoda untuk merapat ke Etihad, namun para staff yang bekerja di balik layar juga menjadi target City.

Langkah ini ditunjukkan City saat merekrut mantan wakil Presiden Barca, Ferran Soriano sebagai direktur umum. Soriano yang pernah memiliki kedekatan dengan skuat Barca pun langsung melakukan pendekatan kepada para sejumlah pemain, seperti David Villa, Sergio Busquets dan Cesc Fabregas.

Namun, pendekatan Soriano tak hanya tertuju pada para pemain. Soriano kabarnya juga sempat mengiming-imingi para staf untuk hengkang ke Etihad.

Namun, Rosell mengaku langkah City itu tak berjalan mulus. Meski cukup terganggu, Rosell mengatakan tak ada seorang pun di kubu Barca yang tergoda dengan iming-iming City.

“Ada serangan dari City, pada seluruh level klub, namun tak ada satu pun yang ingin pergi,” tutur Rosell di Soccernet.espn.go.com, Selasa (15/1/2013).

“Kami tak memberikan mereka sesuatu yang penting, karena ini tak hanya terjadi dengan City. Ini tak terlalu menggangu saya, bahwa ada orang yang pernah bekerja untuk klub menggunakan informasi yang istimewa, yang didapat saat berada di Barca, untuk tim lain. Hal ini seharusnya lebih bersih dan profesional,” imbuhnya.

Rosell menambahkan, tak hanya Villa, pemain yang telah dihubung-hubungkan bakal pindah ke Liga Premier, atau pemain lainnya yang akan dilepas Barca pada bursa transfer musim dingin, Januari ini. Kendati demikian, ia tak menutup kemungkinan hal itu akan berubah pada transfer akhir musim mendatang.

“Villa tak akan dipinjamkan atau dijual di bursa transfer musim dingin ini,” tegas Rosell. “Dia tak akan tersentuh seperti Thiago, Lionel Messi, Alexander Song atau Jordi Alba. Kami ingin semua pemain hingga akhir musim. Tahun depan, kami akan bicarakan lagi. Sekarang, saya ingin katakan dia tetap tinggal,” beber Rosell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya