SOLOPOS.COM - Gelandang Barcelona Sergio Busquets (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Sevilla pada 5 Februari 2023. (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)

Solopos.com, JAKARTABarcelona kehilangan Sergio Busquets dalam pertandingan playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023 melawan Manchester United (MU) pada Jumat, 17 Februari 2023.

Barcelona mengonfirmasi cedera sang kapten pada Senin (6/2/2023) di situs resmi mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tes pada Senin pagi mengungkapkan bahwa kapten tim Sergio Busquets mengalami cedera ligamen lateral eksternal pergelangan kaki kirinya. Dia tidak akan tersedia untuk skuat matchday sampai dia pulih,” kata Barcelona dilansir dari Antara.

Busquet mengalami cedera setelah berduel memerebutkan bola dengan En-Nesyri pada menit ke-7 dalam pepertandingan melawan Sevilla di Spotify Camp Nou pada Senin dini hari WIB. Laporan di Spanyol mengatakan Busquets diperkirakan absen dua atau tiga pekan setelah Barcelona menang 3-0 atas Sevilla.

Kapten Barcelona berusia 34 tahun itu musim ini tetap menjadi pemain kunci bagi pelatih Xavi Hernandez dan telah membuat 27 penampilan sejauh ini. Busquets akan absen menghadapi Villarreal di La Liga pada akhir pekan ini dan kemungkinan tidak akan kembali untuk menghadapi Manchester United di Camp Nou.

Sementara laga leg kedua akan digelar di Old Trafford pada 24 Februari dan kemungkinan Busquet bisa tampil di pertandingan ini.

Selain Busquets, Barcelona juga tidak akan diperkuat pemain sayap andalan mereka Ousmane Dembele melawan Manchester United di leg pertama karena mengalami cedera paha pada Januari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya