;

Barcelona Kalah Lawan Madrid, Xavi: Kami Kalah Pengalaman

Barcelona menelan kekalahan saat melawan Real Madrid di babak semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3.
SHARE
Barcelona Kalah Lawan Madrid, Xavi: Kami Kalah Pengalaman
SOLOPOS.COM - Barcelona vs Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Solopos.com, SOLO – Barcelona menelan kekalahan saat melawan Real Madrid di babak semifinal Piala Super Spanyol. Dalam laga yang digelar di Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB itu, Barca kalah dengan skor 2-3.

Madrid mampu membuka keunggulan lewat Vinicius Junior pada menit ke-25. Barca kemudian bisa menyamakan kedudukan berkat gol Luuk de Jong pada menit ke-41. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Baca Juga: Inter Milan Juara Piala Super Italia Seusai Tundukkan Juventus

Di babak kedua, Madrid kembali unggul lewat Karim Benzema pada menit ke-72. Tapi lagi-lagi Barca bisa menyamakan kedudukan berkat sunsulan Ansu Fati. Skor imbang 2-2 bertahan higga waktu normal sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di masa ini, Madrid mampu membuat gol kemenangan yang dicatatkan Federico Valverde.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyayangkan kekalahan anak asuhnya. Menurutnya, Barca yang banyak memainkan pemain muda kalah pengalaman dari Madrid. Selain itu, anak asuhnya juga kurang sabar dan tak efektif dalam menyelesaikan peluang.

“Kami memegangnya [kemenangan] di tangan kami. Kami mendominasi Madrid untuk sebagian besar pertandingan, tetapi kami masih kekurangan pengalaman, kesabaran dan efektivitas. Kami sudah dekat. Kami memojokkan Madrid. Sangat disayangkan,” kata Xavi seperti dilansir Antara.

Ekspedisi Energi 2022

Meski menjadi underdog dalam pertandingan ini, Xavi memuji karakter para pemainnya saat terus memojokkan Real Madrid. “Hari ini penuh keberanian dan kami meninggalkan masalah kami di belakang. Barca ini dapat bersaing dengan siapa pun,” tandas Xavi.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2021-2022: Susah Payah, PSIS Tundukkan Tim Juru Kunci

Sementara itu, Carlo Ancelotti menilai pertandingan itu berjalan seimbang. “Saya pikir itu adalah pertandingan antara dua tim hebat,” kata Ancelotti.

“Mereka menguasai penguasaan bola, tetapi kami kemasukan gol pertama karena tidak beruntung. Tidak ada [tim yang dominan atau mendominasi]. Kami bertahan untuk mencari serangan balik. Tiga gol yang kami cetak sangat spektakuler.”

Kekalahan ini menambah catatan buruk Barca melawan sang rival di ajang Piala Super Spanyol. Barcelona tercatat kalah tujuh kali dalam delapan pertandingan terakhir melawan Madrid di Piala Super Spanyol.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago