[ X ] CLOSE

Barcelona Gaet Sergio Aguero dari Manchester City Senilai Rp1,74 Triliun

Barcelona mengonfirmasi bahwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero akan bergabung dengan klub itu pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir.
Barcelona Gaet Sergio Aguero dari Manchester City Senilai Rp1,74 Triliun
SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, JAKARTA-- Barcelona mengonfirmasi bahwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero akan bergabung dengan klub itu pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir.

Seperti dikutip Antaranews dari Reuters, Senin (31/5/2021), penyerang timnas Argentina tersebut bergabung dengan City dari klub Spanyol Atletico Madrid pada 2011.

Ia kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Inggris itu, mencetak 260 gol saat ia membantu klub mengklaim lima gelar Liga Premier Inggris, termasuk trofi musim lalu.

Baca juga: Dighosting Pacar Penyebab Perempuan Berjalan di Tengah Jalan Magetan

Barca mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada Senin malam waktu setempat, dengan klausul pembelian sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,74 triliun), sebelum diperkenalkan secara resmi oleh klub.

Aguero diharapkan menjadi pemain pertama dari sejumlah rencana transfer Barcelona musim panas ini saat presiden baru Joan Laporta ingin membangun skuatnya yang hanya finis ketiga di liga Spanyol musim 2020-21.

Rekan setim Aguero di City, Eric Garcia diperkirakan menyusulnya seperti halnya duo Belanda Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Baca Juga: Liga 1 Mundur Gegara Bali United & Persipura, PSIS Semarang: Kita Harus Dukung

Penampilan Terakhir di Liga Premier

Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak City dan telah menghabiskan waktu selama satu dekade di Etihad itu. Dia mencetak dua gol cepat saat kemenangan 5-0 sang juara atas Everton dalam penampilan terakhirnya di Liga Premier Inggris untuk klub pada Minggu silam.

Gol tersebut membuat total jumlah golnya di Liga Inggris menjadi 184 - terbanyak oleh pemain mana pun untuk satu klub.

Penyerang berusia 32 tahun itu, akan meninggalkan Etihad sebagai agen gratis setelah final Liga Champions melawan Chelsea, Sabtu.

"Mungkin saya mengungkapkan satu rahasia. Mungkin dia hampir menyetujui kesepakatan untuk klub di hatiku - untuk Barcelona," kata Guardiola kepada BBC belum lama ini.

"Dia akan bermain bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi," imbuhnya.

Baca Juga: Kickoff 10 Juli, Liga 1 Tanpa Skema Home and Away

Jika kepindahan itu berlanjut, maka hal itu akan menjadi musim kedua Aguero di Spanyol - dia merumput di Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester City pada 2011.

Musim terakhir Aguero di City dirundung oleh cedera dan infeksi Virus Corona, tetapi Guardiola yakin striker itu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada raksasa Catalan.

Sementara itu, Barcelona mengalami musim yang mengecewakan, hanya finis ketiga di La Liga dan terpuruk di 16 besar Liga Champions.

"Saya cukup yakin dia akan menikmati. Dan mungkin Barcelona lebih kuat dan lebih kuat dengan dia di lapangan," kata Guardiola seperti dilansir AFP.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago