[x] close
top ear
Martin Braithwaite (Twitter-@FCBarcelona)
  • SOLOPOS.COM
    Martin Braithwaite (Twitter-@FCBarcelona)

Barcelona Datangkan Pemain Baru di Luar Bursa Transfer, Kok Bisa?

Barcelona resmi mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes.
Diterbitkan Jumat, 21/02/2020 - 17:30 WIB
oleh Solopos.com/Chrisna Chaniscara
1 menit baca

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona membuat transfer yang tak terduga saat mendatangkan striker Leganes, Martin Braithwaite. Penyerang 28 tahun itu dihargai 18 juta euro dengan kontrak selama 4,5 tahun. Perekrutan Braithwaite menjadi transfer darurat Barca menyusul cedera panjang Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Barcelona mendapat dispensasi dari Federasi Sepak Sepak Bola Spanyol dan Liga Spanyol untuk menambah pemain di luar jendela transfer menyusul krisis striker yang mereka alami. “Barcelona resmi mendatangkan Martin Braithwaite,” demikian pernyataan resmi Barcelona, Kamis (20/2/2020) sore WIB.

Jangan Asal Murah, Ini Risiko Membeli Ponsel Black Market

Pembelian plus kontrak panjang yang diberikan Barca pada Braithwaite bisa dibilang mengejutkan mengingat sang striker bukanlah pemain mentereng. Sebelum memperkuat Leganes, pemain Timnas Denmark itu memperkuat Bordeaux, Middlesbrough dan Toulouse. Lebih mencengangkan lagi, Blaugrana mematok klausul rilis Braithwaite sebesar 300 juta euro atau setara Rp4,4 triliun!

Leganes pun mencibir transfer tersebut dengan menuding Liga Spanyol memberikan keuntungan sangat besar pada Barca. Los Pepineros mengatakan izin transfer darurat tak diberikan pada timnya yang harus kehilangan Braithwaite yang notabene pemain andalannya.

Pasoepati Segera Gelar Kongres

“Kami menganggap regulasi ini sama sekali tidak adil. Barcelona mendapatkan keuntungan sementara Leganes sangat dirugikan,” kata General Manager Leganes, Martin Ortega, dilansir Football Espana.

Musim ini Braithwaite telah mencetak delapan gol dari 27 penampilan bersama Leganes di semua ajang.

Masjid Fatimah Solo Kondang sebagai Masjid Pengantin, Kok Bisa?

Banner SBBI
Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini