[x] close
Barcelona 0-0 Atletico Madrid: Tak Ada Kudeta, Atletico Tetap Duduki Puncak Klasemen
Solopos.com|sport

Barcelona 0-0 Atletico Madrid: Tak Ada Kudeta, Atletico Tetap Duduki Puncak Klasemen

Hasil ini membuat posisi Atletico Madrid di puncak klasemen tak terusik. Sementara Barcelona menggusur Real Madrid untuk naik ke posisi kedua.

Solopos.com, BARCELONA - Duel antara Barcelona vs Atletico Madrid dalam laga pekan ke-35 Liga Primera Spanyol gagal menghadirkan pemenang. Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (8/5/2021) malam WIB itu berakhir imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat posisi Atletico Madrid di puncak klasemen tak terusik. Sementara Barcelona menggusur Real Madrid untuk naik ke posisi kedua.

Los Rojiblancos kini mengoleksi 77 poin dari 35 pertandingan. Sementara Barcelona punya 75 poin atau cuma unggul satu poin dari Real Madrid yang baru akan memainkan laga pekan ke-35 kontra Sevilla pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Man City 1-2 Chelsea: Pesta Gelar Juara Man City Tertunda

Atletico Madrid selaku tim tamu berinisiatif tampil menekan sejak awal laga. Mereka beberapa kali mematahkan penguasan bola Barcelona untuk menciptakan peluang.

Luis Suarez sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-10. Eks penyerang Barcelona itu melepaskan tendangan bebas terukur yang masih bisa diamankan kiper Ter Stegen.

Los Rojiblancos harus kehilangan Thomas Lemar pada menit ke-13. Sang pemain mengalami cedera pada pergelangan kakinya hingga harus digantikan Saul Niguez.

Leeds 3-1 Tottenham: Langkah Spurs ke 4 Besar Kian Sulit

 

Minim Peluang

Pada menit ke-29, giliran Barcelona yang menebar ancaman ke gawang Atletico Madrid. Antoine Griezmann menemukan celah di depan kotak penalti lawan, tetapi tendangan kaki kirinya mengarah tepat ke arah Oblak di tengah gawang.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih terus menguasai bola, tetapi hingga menit ke 55, jumlah peluang yang mereka ciptakan masih minim.

Tercatat, dalam periode 55 menit, tim besutan Ronald Koeman melepaskan empat tembakan di mana tiga mengarah ke gawang dan satu diantaranya melenceng. Jumlah itu kalah dari Atletico yang melepaskan delapan tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini 4 Alasan PSSI

Atletico sempat mencetak gol pada menit ke-71 lewat Arujo. Tetapi pada akhirnya dianulir wasit karena sang pemain sudah lebih dulu terjebak offside.

Hingga pertandingan berjalan 80 menit, kedua tim masih belum mampu mengakhiri kebuntuan. Barcelona masih mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan tim besutan Diego Simeone.

Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Duel Man City vs Chelsea sebelum Final Liga Champions

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Barcelona lewat kombinasi Messi, Griezmann dan Alba, mampu menciptakan peluang berbahaya.

Namun, bola sundulan Dembele usai menerima umpan silang Alba ke dalam kotak penalti gagal menemui sasaran dan cuma melesat di atas mistar gawang Jan Oblak. Hingga laga berakhir, skor imbang 0-0 tidak berubah.

 

Susunan Pemain:

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Cadangan: Ronald Araujo, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Riqui Puig, Neto, Trincao, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ilaix Moriba, Arnau Tenas. Pelatih: Ronald Koeman.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Koke, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Luis Suarez, Angel Correa.

Cadangan: Ivo Grbic, Jose Gimenez, Geoffrey Kondogbia, Lucas Torreira, Joao Felix, Saul Niguez, Renan Lodi, Hector Herrera, Moussa Dembele, Vitolo, Sime Vrsaljko. Pelatih: Diego Simeone.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago