SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Neymar (kiri) dan pemain Celtic Efe Ambrose berlari mengejar bola dalam laga Liga Champions di Camp Nou stadium. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, JAKARTA– Pertandingan Barca vs Celtic, Kamis (12/12/2013) dini hari Barca unggul 6-1 di Camp Nou. Pemain Barca Neymar membuat hat-trick pada menit ke-58.

Barca membangun serangan pada menit kedua. Umpan lambung Xavi Hernandez mengarah kepada Neymar di tengah kotak penalti. Pemain Brasil itu lantas bersiap menyundul, namun terjatuh usai mendapatkan dorongan dari Efe Ambrose. Tak ada penalti.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pique membawa Barca memimpin pada menit ke-6. Berawal dari umpan terobosan Xavi kepada Alexis di sisi kanan di dalam kotak penalti, nama terakhir kemudian mengecoh satu pemain belakang dan melepas sepakan kaki kiri. Upayanya mampu ditepis Fraser Forster.

Beruntung bagi Pique yang berdiri di tiang jauh. Bola muntah mengarah kepadanya dan mencocornya dengan mudah masuk ke gawang.

Berikutnya giliran Neymar menebar ancaman di menit ke-23. Menerima umpan silang dari Alexis di dalam kotak penalti, sepakannya masih mampu diblok barisan belakang Celtic.

Neymar kembali menjadi aktor serangan tim tuan rumah pada menie ke-33. Melewati dua pemain belakang Celtic, penyerang Brasil itu melepaskan tendangan namun berhasil diblok Virgil van Dijk yang berada pada posisi tepat.

Barca berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-40. Melewati Ambrose, Neymar mengakhiri penetrasinya dengan umpan silang mendatar yang disambut sontekan Pedro Rodriguez.

Barca semakin menjauh usai Neymar mencatatkan namanya ke papan skor pada menit semenit jelang turun minum. Diawali kerjasama Alexis dan Martin Montoya, pemain yang disebut terakhir kemudian meneruskan bola ke Neymar. Tanpa kesulitan Neymar menceploskan bola ke gawang kosong.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Neymar mencetak gol keduanya di laga ini. Melakukan umpan satu-dua dengan Xavi di muka kotak penalti, Neymar melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau Forster.

Neymar mencetak hat-trick pada menit ke-58. Menerima umpan dari Adriano, ia mengecoh Ambrose dan mengakhiri penetrasinya dengan eksekusi dingin.

Susunan pemain:

Barcelona: Pinto; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Sergi Roberto; Pedro Neymar, Alexis

Celtic: Forster; Lustig, Ambrose, Van Dijk, Ledley; Matthews, Brown, Biton, Boerrigter; Samaras, Pukki (Mulgrew 46) JIBI/Solopos/Detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya