SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA — Untuk sementara Barcelona memimpim. Barca memimpin agregat 3-2 atas AC Milan setelah gol David Villa membawa timnya sementara unggul 3-0.

Baru empat menit laga berjalan gawang Milan sudah bobol. Messi mendapat bola sodoran di dekat kotak penalti dan dikawal sekitar 3-4 pemain, dengan cepat dia langsung menyepak bola ke pojok kanan atas gawang Christian Abbiati yang hanya terperangah melihat gawangnya bobol.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Gol cepat itu membuat Barca kian bernafsu mengejar gol dan di menit ke-12 Andres Iniesta melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, bola ditepis Abbiati dan menghantam mistar. Bola rebound disambar Messi tapi masih menyamping di sisi gawang.

Lima menit setelahnya giliran Xavi Hernandez yang menguji ketangguhan Abbiati tapi bola tembakan dari jarak 25 yard masih bisa ditepisnya dan amanlah gawang Milan.

Milan mendapat kesempatan cetak gol di menit 36 lewat sebuah serangan balik di mana Mbaye Niang mendapat bola dan memasuki kotak penalti. Cuma tinggal berhadapan dengan Victor Valdes, bola hasil tembakan Niang menerpa tiang gawang.

Dua menit setelahnya Barca menggandakan keunggulan menjadi 2-0 sekaligus menyamakan agregat menjadi 2-2. Pencetak golnya siapa lagi kalau bukan Messi yang mendapat umpan pendek dari Iniesta dan langsung menembak bola melewati kaki Mexes dan bersarang di pojok kiri gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas restart Barca mendapat peluang melalui Messi yang berlari ke arah kanan kotak penalti Milan dan melepaskan sepakan yang masih lemah mengarah ke pelukan Abbiati.

Villa! Di menit 56 penyerang bernomor punggung tujuh itu menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 setelah mendapatkan bola terobosan Xavi di kotak penalti. Berdiri bebas, Villa dengan mudah menaklukkan Abbiati di bawah mistar dengan sepakan melengkung ke pojok kanan. Barca kini memimpin agregat 3-2.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Sergio Busquets,Iniesta, Pedro, Villa, Messi

AC Milan: Abbiati, Constant, Zapata, Mexes, Abate, Montolivo, Ambrosini, Flamini, Boateng, Niang, El Shaarawy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya