SOLOPOS.COM - (reuters)

(reuters)

MALAGA–Hasil yang didapat Barcelona di tahun 2013 masih sempurna. Terakhir, The Catalans mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor 3-1. Mereka pun masih kokoh di puncak klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengunjungi La Rosaleda, Senin (14/1/2013) dini hari WIB, Barca unggul satu gol hingga turun minum. Gol tim tamu diciptakan oleh penyerang andalannya, Lionel Messi.

Di babak kedua, gol-gol Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara membuat Barca makin di atas angin. Malaga cuma membalas sekali melalui Diego Buonanotte.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan tiga angka membuat Barca kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 55 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua dan 18 poin atas Real Madrid di urutan ketiga. Malaga duduk di posisi keempat dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Malaga sempat mengancam gawang Barca pada menit ke-11 melalui Ignacio Camacho. Tapi, tembakan Camacho dari luar kotak penalti melambung.

Barca membalas lewat percobaan Fabregas pada menit ke-25. Namun, sepakan Fabregas juga tidak mengarah ke sasaran.

Berselang dua menit, Camacho membuat blunder fatal. Backpass yang dia arahkan ke kiper Willy Caballero dicuri oleh Messi. Messi kemudian dengan cerdik mengelabui Caballero sebelum mengirim bola ke gawang kosong.

Barca mencetak gol keduanya pada menit ke-50. Messi memanjakan Fabregas dengan umpan matang yang dia lepaskan. Fabregas kemudian menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan Caballero lewat tendangan terukur ke tiang jauh.

Memasuki menit ke-82, Thiago membawa Barca unggul 3-0. Menguasai bola di sisi kanan, dia menunjukkan aksi individu yang menawan dengan melewati tiga pemain lawan sebelum mengakhirinya dengan tembakan mendatar dari depan kotak penalti yang tak bisa dihentikan Caballero.

Satu-satunya gol hiburan Malaga dicetak oleh Buonanotte di menit ke-89. Tendangan bebas Buonanotte menembus gawang Barca tanpa bisa diantisipasi Victor Valdes.

Susunan Pemain
Malaga: Caballero; Sergio Sanchez, Demichelis, Weligton, Monreal; Joaquin (Portillo 83′), Camacho, Isco, Toulalan (Iturra 70′), Eliseu (Buonanotte 62′); Santa Cruz

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas (Thiago 73′); Pedro (Alexis 78′), Messi, Iniesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya