SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA — Barcelona berhasil meraih poin penuh kala menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga. Gol Andres Iniesta dan Lionel Messi memastikan Los Cules menang 2-0 atas tamunya tersebut.

Berlaga di Camp Nou, Minggu (1/4/2012) dinihari WIB, Barca menciptakan sangat banyak peluang. Statistik Soccernet mencatat mereka melepaskan 20 tendangan dan 14 di antaranya on target, sementara Bilbao cuma empat tembakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Barca cuma bisa bikin satu gol di masing-masing babak. Iniesta mencetak gol pembuka, kemudian Messi melengkapinya di paruh kedua lewat titik putih.

Berkat kemenangan ini, Barca mengumpulkan 72 poin dari 30 partai. Mereka masih menempati posisi kedua klasemen sementara dan tertinggal enam poin dari Real Madrid. Bilbao di urutan ke-11 dengan 38 angka.

Pada pertandingan ini, Barca lebih dulu mengancam lewat tendangan jarak jauh Dani Alves. Namun, kiper Gorka Iraizoz masih bisa menghalau bola.

Tendangan bebas Messi pada menit ke-24 hampir saja membawa Barca memimpin. Iraizoz menunjukkan ketangguhannya dengan menepis si kulit bundar.

Iraizoz akhirnya bertekuk lutut juga pada menit ke-40. Operan Messi berhasil dikejar Iniesta dan nama terakhir kemudian menggiring bola memasuki kotak penalti sebelum melepaskan tendangan mematikan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Barca nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-55. Namun, tembakan Cristian Tello ke tiang jauh masih bisa dibendung oleh Iraizoz.

Dua menit kemudian, pelanggaran Javi Martinez terhadap Tello di kotak penalti berbuah tendangan 12 pas untuk Barca. Messi yang jadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya tak bisa dijangkau Iriaizoz.

Bilbao nyaris mencetak gol pada menit ke-81. Tendangan pelan Iker Muniain sudah melewati Victor Valdes, tapi masih bisa disapu oleh Gerard Pique di depan garis gawang.

Seydou Keita membuang peluang emas di menit-menit akhir. Dalam posisi tak terkawal, tendangan kaki kirinya malah melambung.

Hingga peluit panjang berbunyi, kemenangan 2-0 untuk tim tuan rumah tak berubah. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya