Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Barang-barang Ini Jangan Sampai Tertinggal di Dalam Mobil Ya Kak

Jangan sampai meninggalkan barang-barang ini di dalam mobil karena bisa berdampak pada kesehatan juga keamanan mobil.
SHARE
Barang-barang Ini Jangan Sampai Tertinggal di Dalam Mobil Ya Kak
SOLOPOS.COM - Botol air dari plastik tidak boleh tertinggal dalam mobil, beresiko pada kesehatan. (Cintamobil.com)

Solopos.com, SOLO — Bepergian menggunakan mobil apalagi bersama keluarga menikmati liburan sangat mengasyikan. Namun, ketika sampai rumah karena capai sering beberapa barang dibiarkan di dalam mobil.

Padahal sejumlah barang bisa saja memberikan efek tidak baik bagi kesehatan dan juga keamanan mobil Anda. Apalagi jika mobil yang baru saja digunakan terparkir di tempat terbuka yang kena paparan sinar matahari langsung.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebaiknya barang-barang tersebut diambil sehingga kendaraan aman. Berikut daftar barang yang tidak boleh tertinggal dalam mobil seperti dikutip dari Cintamobil dan Honda Indonesia.

1. Makanan

Jangan meninggalkan makanan di dalam mobil dalam waktu lama, seperti permen dan coklat, karena dapat membuat makanan tersebut meleleh dan berpotensi mengotori kabin.

Baca juga: Lagi Viral! Berapa Denda Tilang Tidak Pakai Helm Untuk Pemotor

2. Obat-obatan

Mayoritas obat-obatan disarankan diletakkan di dalam ruangan tertentu. Jika ditinggalkan di dalam kabin dan suhi meningkat, maka dapat mempengaruhi kondisi obat-obatan.

3. Barang Elektronik

Laptop, kamera dan handphone ditinggal dalam mobil berpotensi menjadi korban pencurian. Namun juga berpotensi merusak komponen karena suhu panas dalam mobil.

4. Botol Air Dari Plastik

Botol air dari plastik yang berbahan transparan dan digunakan sekali pakai, memiliki kandungan BPA, jika kena suhu panas dapat merembes keluar dari plastik dan bercampur dengan air dalam botol.

Hal ini berbahaya bagi kesehatan jika Anda meminumnya, karena BPA merupakan bahan yang dapat mengakibatkan penyakit kanker.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Mesin Mobil Mati Mendadak Saat Melintasi Rel KA

5. Barang yang Mudah Terbakar

Jangan meninggalkan barang mudah terbakar, seperti hairspray, korek api, deodorant dan hand sanitizer. Jika terkena panas dapat mengembang dan berpotensi meledak serta terbakar.

6. Krayon

Krayon yang tertinggal di dalam mobil terlalu lama ditengah cuaca panas bisa meleleh. Ini membuat Anda repot untuk membersihkannya.

7. Minuman Soda Dalam Kaleng

Barang yang sering tertinggal di dalam mobil adalah soda kaleng atau minuman kaleng. Padahal jika kenda suhu panas, soda kaleng yang belum terbuka beresiko meledak.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode