SOLOPOS.COM - Puluhan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Nur Hasan, Senting, Sambi, Boyolali menerima santunan pada Minggu (24/4/2022). (Istimewa/Rima Kusuma Official)

Solopos.com, BOYOLALI — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Boyolali, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Hasan Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada Minggu (24/4/2022).

Bapera menyantuni 40 anak yatim piatu yang menjadi santri pada Ponpes Nur Hasan Sambi. Kegiatan bakti sosial bertajuk Berkah Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi ini santunan anak yatim piatu sejumlah 40 anak. Masing-masing anak mendapatkan uang tunai Rp100.000,” ujar Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Rima Kusuma, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/4/2022).

Ia mengungkapkan Bapera Boyolali menjadi salah satu organisasi binaan Disporapar Boyolali.

Rima berharap kegiatan berbagi Berkah Ramadan yang dilakukan Bapera Boyolali dapat membuat anak yatim-piatu tersenyum.

Baca Juga : Kisah Yaspim Klaten, dari Patungan Rp20.000 Kini Santuni Ratusan Anak

Ketua Bapera Boyolali yang juga Anggota DPRD Boyolali, Agus Ali Rosidi, mengungkapkan melalui siaran pers yang diterima Solopos.com Selasa, kegiatan di Pondok Pesantren Nur Hasan berjalan baik dan lancar.

“Harapannya Bapera Boyolali ke depan ada peningkatan dalam santunan. Sudah tentu kepedulian kami menyantuni anak yatim ini bukti bahwa kami berkomitmen membantu pemerintah mengurangi beban masyarakat,” kata dia.

Ia juga mengatakan Bapera melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim piatu itu kali kedua.

Kegiatan sebelumnya dilaksanakan di Banyudono pada 2021.

Baca Juga : Anak Jadi Yatim Piatu karena Covid-19, Pemkab Wonogiri akan Buat Program Khusus

Ia juga merencanakan kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh Bapera Boyolali untuk membantu meringankan beban masyarakat di Boyolali.

Pengasuh Pondok Pesantren Nur Hasan, Ja’Far Muhammad Munawar, mengapresiasi bantuan yang diberikan Bapera Boyolali untuk pondok pesantren.

“Santri kami ada sekitar 800 orang yang berasal dari berbagai daerah. Dan yang mendapat santunan telah kami pilih adalah santri yatim piatu dan yang membutuhkan,” kata dia.

Ia berharap bantuan yang diberikan kepada santri yatim piatu di ponpes itu dapat bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya