Baojun Valli, Station Wagon Istimewa Mulai Rp177 Juta

Varian station wagon Baojun Valli menggempur pasar otomotif Negeri Tirai Bambu mulai harga Rp177 juta dengan fasilitas yang terbilang istimewa.
Baojun Valli, Station Wagon Istimewa Mulai Rp177 Juta

Solopos.com, JAKARTA — Varian station wagon Baojun Valli menggempur pasar otomotif Negeri Tirai Bambu mulai harga Rp177 juta dengan fasilitas terbilang istimewa. Baojun adalah anak usaha SAIC-GM-Wuling (SGMW) yang mulai merilis mobil baru di Tiongkok.

Mengutip Liputan6.com, Kamis (17/6/2021), Baojun sebelumnya meluncurkan versi massal Baojun Val berbanderol mulai 79.800 CNY atau Rp177 juta. Kalau dilihat dari bentuk, tampilan muka mirip seri RS. Sungguh menawan dengan tatanan depan sporty, tapi harga jual di sana tergolong murah.

Mengusung strategi pemasaran dengan nomenklatur anyar. Baojun berambisi ingin lebih memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga dan pengguna yang berorientasi bisnis di sejumlah kawasan Asia.

Baca Juga : Dealer Ford AS Mulai Kirim Bronco ke Para Pemesan

Untuk diketahui, wagon Valli gres merupakan kendaraan yang sama persis, saat memulai debutnya pada Juli 2020 sebagai Baojun RC-5W. Tetapi tiba-tiba dihentikan karena kemelut masalah pemasaran.

Dengan demikian, Valli menjadi model generasi terbaru pertama Baojun yang tidak menggunakan lencana alfanumerik. Jelas menyimpang dari strategi yang ditetapkan oleh merek pada 2019 di jajaran model barunya.

Selain penamaan kian menarik, SGMW hendak meningkatkan penguasaan pasar. Yaitu lewat rancangan tubuh menawan dan kenyamanan sebagai nilai jual di segmen station wagon kompak di Tiongkok.

2 Pilihan Transmisi

Dari ukuran, ia memiliki panjang 4.685 mm, lebar 1.806 mm, tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Saat baris kedua direbahkan, Valli memiliki kapasitas kargo tambahan hingga 1.620 liter.

Selanjutnya urusan mesin, tidak seperti pendahulunya yang dilengkapi dengan mesin naturally aspirated. Baojun Valli mengusung mesin 1,5 liter turbocharged bikinan SGMW.

esultan pembakaran empat piston menghasilkan 145 Hp (147 P) dan torsi 184 pound-feet (250 Nm) dan angka tenaga mirip dari milik Wuling Almaz. Kemudian penyaluran menggunakan opsi transmisi manual enam percepatan di varian bawah. Pilihan lain berupa transmisi otomatis CVT delapan rasio gigi yang telah diprogram lebih baik di strata atas.

Baca Juga : Penggemar Tak Sabar Tunggu Nissan Fairlady Z Rilis Agustus

Valli mengantongi lima sistem safety, salah satunya anti-collision warning serta automatic emergency braking. Unit anyar sekarang tersedia di seluruh jaringan diler di Tiongkok dengan empat trim level: Mogan Valley, Yili Ranch, Dali Sky dan Nagqu Fanxing.

Kata Kunci : Baojun Station Wagon

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago