[ X ] CLOSE

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.
Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy
SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir. Warga yang datang tersebut mengadukan masalah mereka yang terjerat pinjaman online (pinjol).

Rudy pun menyarankan mereka supaya tidak melunasi pinjamannya. “Banyak [warga yang datang]. Tapi tak penging nyahur ngono. Ora sah disahur. Nanti nek diparani kon marani aku, celuken,” ujar dia, Sabtu (23/10/2021).

Namun hingga saat ini tidak ada perwakilan atau debt collector pinjol yang mendatangi rumah Rudy. “Sampai hari ini ora enek [yang mendatangi Rudy]. Ya wes berarti dianggap lunas. Wong ora ngge anggunan,” imbuh dia.

Baca Juga: Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Mantan Wali Kota Solo dua periode itu mengimbau kepada warga Kota Bengawan supaya tidak usah merasa takut bila diteror debt collector pinjol. Bila sudah kehabisan kesabaran, dia menyarankan warga supaya lapor polisi.

Nek gur diteror koyo ngono ora sah wedi, tidak perlu takut. Nek perlu dilaporke wae. Ora usah disahur. Saya sudah perintahkan, tidak usah dikembalikan. Nek perlu dilaporke polisi, karena itu bank gelap,” terang dia.

Rudy mengaku sudah sejak lama mengusulkan agar sistem pinjaman ilegal diberangus. Dia menganggap sistem pinjol ilegal yang menjamur saat ini sama dengan sistem pinjaman yang dilakukan para rentenir.

Baca Juga: Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

“Sudah sering saya sampaikan sejak jadi Wawali. Saya ini paling benci dengan rentenir. Pinjol ini termasuk rentenir juga, mencekik itu. Kalau ndak, diteror macem-macem begitu. Itu sudah bukan manusia itu,” kecam dia.

Rudy berjanji pasang badan bila ada warga Solo yang diteror oleh debt collector pinjol atau rentenir. Sebab dia sejak muda menganggap para rentenir sebagai musuh bebuyutan. Ibunda Rudy meninggal juga dikarenakan rentenir.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago