SOLOPOS.COM - Drem Theater yang akan tampil di Kota Solo pada Agustus 2022. (musikeras.com)

Solopos.com, SOLO — Rajawali Indonesia selaku promotor konser Dream Theater di Kota Solo menyebut ada sejumlah penonton kategori VVIP dalam konser grup rock prrogresif asal Amerika Serikat itu di Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022) malam nanti.

Seperti diketahui, konser tunggal grup band yang digawangi Mike Mangini, John Petrucci, dkk itu akan digeber di Area Parkir Stadion Manahan Solo. Dream Theater akan tampil dua jam membawakan lagu-lagu hits mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Waduh banyak [penonton VVIP], mumet promotore. Sori bukan tamu khusus, tapi penonton VVIP banyak banget. Tamu VVIP dalam artian capres gitu, banyak banget,” kata Owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Tapi Anas tidak mau menyebutkan siapa saja penonton VVIP tersebut. “Kayaknya besok [Rabu malam] langsung dilihat saja ya. Beliau-beliau kan bisa saja mendadak tidak bisa datang. Jadi besok dilihat langsung,” ujarnya.

Disinggung apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan datang menonton konser Dream Theater di Solo, Anas mengaku belum tahu. Yang jelas untuk pengamanan saat konser berlangsung telah disiapkan 750 personel dari kepolisian ditambah keamanan internal.

Baca Juga: Personel-Kru Dream Theater Sudah Tiba di Solo Lo Lur, Siap-Siap Nonton!

Suguhan Bernuansa Lokal

Anas meyakini konser akan berlangsung aman dan nyaman. Lebih jauh Anas menjelaskan konser akan dimulai sekira pukul 20.00 WIB dengan durasi selama dua jam. Di tengah konser akan ada waktu istirahat sekira 30 menit.

“Jadi ini konser tunggal Dream Theater dengan waktu dua jam. Nanti ada istirahat setengah jam. Karena konser tunggal, tidak ada penampil lain,” terangnya. Anas memastikan bakal ada kejutan berupa suguhan bernuansa lokal dari grup band.

Anas mengaku ia sendiri yang telah mengomunikasikan perihal suguhan bernuansa lokal tersebut dengan personel Dream Theater. “Kebetulan saya sendiri yang mengomunikasikan kira-kira local genuine apa yang akan ditampilkan mereka,” imbuhnya.

Baca Juga: Laris Manis, Tiket Konser Dream Theater di Solo Tinggal 4.000-An Lembar

Sementara untuk panggung konser Dream Theater di Solo, menurut Anas, sudah dibuat beberapa hari ini. Dipastikan panggung konser sangat besar, berukuran 30 meter x 18 meter. Panggung ini dinilai spektakuler dan mewah dengan penempatan beberapa LED jumbo.

“Panggung sudah dipastikan sudah proses, dan akan mewah banget karena dipenuhi LED di belakang, di wing kanan-kiri juga, di-back drop ada LED. Ukuran sangat besar untuk stage [panggung] karena hampir 30 meter x 18 meter,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya