SOLOPOS.COM - Ilustrasi jadi guru. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pernahkah kalian bermimpi menjadi seorang guru dan bertanya-tanya apakah artinya? Sebagaimana diketahui para pendidik selama ini disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Hal ini lantaran guru mendidik anak-anak tanpa berharap imbalan apa pun. Kendati demikian menjadi guru tidak mudah. Hal ini lantaran guru harus menghadapi beragam murid dengan beragam karakter dan latar belakang keluarga.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

Bila kalian mendapatkan bunga tidur ini, bisa jadi itu merupakan keinginan terpendam kalian untuk menjadi pendidik. Namun bisa jadi pula bunga tidur itu memiliki makna atau pertanda tertentu.

Nah mumpung Hari Guru Nasional 2022 yang diperingati setiap 25 November, simak arti mimpi menjadi guru, berikut ini berbagai arti mimpi menjadi guru berikut ini seperti dikutip dari menurutparaahli.com, Jumat (25/11/2022):

Ekspedisi Mudik 2024

1. Menjadi Guru Profesional

Jika kalian bermimpi menjadi guru yang profesional, mimpi ini mengartikan pertanda yang baik dan membuat bahagia. Hal ini karena kalian akan segera dipertemukan dengan seseorang yang selama ini dirindukan dan pertemuan ini tanpa disengaja.

Baca Juga: Pemkab Boyolali Beri Tunjangan Kesejahteraan Guru Non-ASN, Ini Besarannya

2. Menjadi Guru Honorer

Bermimpi menjadi guru honorer mengartikan pertanda kurang menyenangkan dan sebuah peringatan. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan berada di masa sulit dengan berbagai ujian hidup yang cukup berat. Mungkin saja ujian hidup ini berkaitan dengan masalah finansial si pemimpi, kurangnya kasih saying dan perhatian, serta kekurangan lainnya.

3. Mimpi Menjadi Guru TK

Seseorang yang bercita-cita menjadi guru TK pasti senang karena melihat banyak anak-anak kecil yang lucu. Bahkan jika bermimpi menjadi guru TK, mimpi ini mengartikan pertanda kebahagiaan dalam waktu dekat bagi si pemimpi. Mungkin setelah bermimpi ini, perasaan sedih, kecewa, dan sakit hati akan menghilang dan digantikan dengan perasaan bahagia, ceria dan suka cita sepanjang hidup.

Baca Juga: Hari Guru Nasional: Cerita Bupati Boyolali Lahir dan Besar dari Keluarga Guru

4.  Menjadi Guru Sekaligus Kepala Sekolah

Arti mimpi menjadi guru sekaligus kepala sekolah ternyata merupakan pertanda yang baik meski terlihat sibuk karena terdapat dua peran. Arti mimpi ini berkaitan dengan karir si pemimpi di masa depan, seperti bisnis atau pekerjaan yang akan mencapai kesuksesan karena dimudahkan jalannya.

5. Mimpi Menjadi Guru Menurut Primbon Jawa

Arti mimpi menjadi guru menurut Primbon Jawa adalah pertanda yang baik. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mendapat kemuliaan yang dikendaki oleh Tuhan dalam waktu dekat ini. Selain itu mimpi ini mengartikan bahwa satu persatu impian si pemimpi akan terwujud, seperti contohnya jika saat ini si pemimpi hidup serba kekurangan, maka akan berubah lebih baik dan semuanya bisa tercukupi.

6. Mimpi Menjadi Guru Menurut Psikolog

Selain arti mimpi menjadi guru menurut Primbon Jawa, terdapat arti mimi ini menurut psikolog. Bahkan menurut psikolog, mimpi ini juga memiliki arti yang baik berkaitan dengan konsisi mental dan psikis si pemimpi. Kondisi bagus ini akan membuat si pemimpi mampu menciptakan ide-ide kreatif yang akan membuat perubahan bagi dirinya sendiri ataupun orang di sekitarnya.

7. Mimpi Menjadi Guru Terfavorit Satu Sekolah

Menjadi guru yang disukai siswa merupakan hal yang membanggakan, bahkan jika sampai menjadi guru terfavorit nomor satu di sekolan. Hal ini bahkan juga bisa terjadi dalam mimpi dan mengartikan pertanda yang bagus. Si pemimpi akan merasakan kebahagiaan karena mendapat keberuntungan besar dalam hidupnya.

Selain itu, mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mendapat banyak pujian dari orang sekitar. Mungkin hal ini didaptkarena tindakan baik yang dilakukan si pemimpi atau prestasi yang dimilikinya.

Baca Juga: Hari Guru, Siswa SMPN 1 Kalikotes Klaten Galang Dana hingga Fashion Show Limbah

8. Mimpi Menjadi Guru Les Privat

Jika kalian bermimpi menjadi guru les privat, hal ini tak perlu kalian khawatirkan karena memiliki arti yang baik. Kalian akan dilimpahkan banyak kenikmatan dan salah satunya adalah ilmu pengetahuan. Dengan ilmu pengetahuan yang berharga ini akan membuat kalian dapat membantu orang banyak.

9. Mimpi Menjadi Guru SMP

Arti mimpi menjadi guru SMP merupakan pertanda baik, dimana si pemimpi akan segera mendapatkan kejutan tak terduga dalam hidupnya. Si pemimpi juga patut berbahagia karena kejutan ini memeberikan kesan yang baik. Namun, perlu disadari bahwa kejutan ini bisa jadi hanya kesenangan sesat. Oleh karena itu, ada baiknya untuk tetap berhati-hati akan apapun.

10. Mimpi Menjadi Guru dan Mengajar di Kelas

Jika kalian bermimpi menjadi guru dan mengajar di kelas, maka mimpi ini mengartikan kalian akan menjadi orang terpandang dan dikelilingi banyak nilai positif. Selain itu, mimpi ini juga menunjukkan bahwa kalian akan semakin bahagia karena bisa mencapai keberhasilan dalam hidup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya