SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil Damkar. (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)

BPBD Bantul mendapatkan sejumlah fasilitas tambahan

Harianjogja.com, BANTUL – Tahun ini BPBD Bantul menambah tiga pos pemadam kebakaran. Bantuan tiga armada kebakaran pun didapat dari KPK. Diharapkan dapat menanggulangi kebakaran di Bantul yang meningkat setiap tahunnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : BPBD Bantul Terima 3 Mobil Damkar dan 2 Jetski Baru

Kepala Pelaksana BPBD Bantul Dwi Daryanto mengatakan kebakaran di Bantul meningkat setiap tahunnya. Namun dia belum mengetahui data pastinya.

Oleh karena itu penambahan armada diharapkan bisa merespon standar pelayanan publik. “Harapannya 15 menit sudah di lokasi,” ujar Dwi, Kamis (11/01/2017).

Dwi mengatakan armada pemadam kebakaran hibah dari KPK seluruhnya berjumlah enam. Namun tiga diantaranya rusak dan baru bisa digunakan tahun depan. Dia mengatakan keseluruhan ada lima armada pemadam kebakaran yang siap digunakan.

Menurut Dwi di tahun ini BPBD akan lebih siaga, karena Bantul merupakan kabupaten yang memiliki semua potensi bencana. Terkait pemberian bantuan dua jetski dari Pemda Bantul, Dwi berharap armada dapat meminimalisir jatuhnya korban laka laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya