SOLOPOS.COM - Dua karateka yang berlaga di nomor Kumite Junior -75 kg. (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, JOGJA-Kontingen karate Bantul mampu memenuhi target yang mereka tetapkan. Dari target tiga besar dalam Kejuaraan Nasional Karate Bantul Open IV 2013, Bantul berhasil keluar sebagai juara umum dengan memanen sembilan medali emas.

Berlaga di GOR Amongraga Jogja, Minggu (15/12/2013) lalu, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Bantul menjadi yang terbaik dengan sembilan emas, lima perak dan dua perunggu. Jumlah itu lebih baik dari Amura Jawa Tengah yang hanya mengoleksi enam emas, dua perak dan enam perunggu serta Forki Cirebon di urutan ketiga dengan lima emas, dua perak dan lima perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prestasi Bantul makin lengkap setelah Abdul Munif yang turun di nomor kumite pemula putra dan Gabrielle Ginting di kumite junior putri mendapatkan gelar Best of The Best berkat prestasi mereka selama Kejurnas dua tahunan itu berlangsung.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Umum Forki Bantul Irwansyah Ginting mengaku terkejut dengan raihan ini. Pasalnya sebelum kejurnas berlangsung mereka hanya menargetkan meraih posisi ketiga dan tiga emas. Namun ternyata atlet-atlet andalan Forki Bantul yang tergabung dalam program Pembinaan Jangka Panjang (PJP) mampu bersaing melawan karateka dari daerah lain.

“Awalnya memang hanya menargetkan peringkat ketiga karena persaingannya lebih ketat dibanding tahun sebelumnya. Tapi ternyata atlet-atlet kami masih mampu tampil gemilang,” ujar dia.

Ginting mengatakan, dengan hasil ini tekad Forki Bantul untuk memasukkan atlet-atlet PJP-nya ke pelatnas makin mendekati hasil. Namun ia mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukan untuk lebih mematangkan karateka Bantul. “Prestasi ini membuat karateka kami makin mapan, tapi masih banyak evaluasi dan latihan akan terus ditingkatkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya