Bantul Dapat Satu Sapi Kurban Dari Presiden Jokowi

Kabupaten Bantul dipastikan menerima satu ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo saat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Selasa 20 Juli.
Bantul Dapat Satu Sapi Kurban Dari Presiden Jokowi

Solopos.com, BANTUL– Bantul dipastikan akan menerima satu dari total 35 ekor sapi kurban yang akan dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7) mendatang.

Adapun sapi sumbangan Jokowi untuk Bantul akan dipotong di Masjid Jami Al Akbar. Berada di Kalurahan (Kelurahan) Srimartani, Kapanewon (Kecamatan) Piyungan, Rabu (21/7) mendatang.

“Bantuan dari presiden satu ekor sapi kurban yang dibeli dari salah satu peternak di Sleman. Nanti sehari sebelum lebaran, baru akan dikirim ke lokasi pemotongan,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DP2KP) Bantul , Joko Waluyo, Jumat (20/7).

Baca juga: Pemkab Bantul Dorong Desa Miliki Tim Pemulasaraan Jenazah

Menurut Joko, pada IdulAdha kali ini, Bantul tidak hanya menerima bantuan satu ekor sapi dari Presiden Jokowi. Namun juga disumbang seekor sapi kurban dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Waktu pemotongan sama dengan sapi bantuan dari Pak Presiden, yakni Rabu (21/7) mendatang. Adapun lokasi pemotongan di Nogosari, Trirenggo, Bantul,” jelas Joko.

Baca juga: Asyiknya, Puskesmas Pleret Bantul Gelar Vaksinasi di Objek Wisata Puncak

Sebagaimana diketahui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan Presiden Jokowib menyiapkan 35 sapi untuk kurban pada Hari Raya IdulAdha 1442 Hijriah. Untuk berat, Heru mengaku bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah,” kata Heru.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago