SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bantul dari sektor pariwisata melampaui target yang ditetapkan. Pantai Goa Selarong tercatat sebagai salah satu objek wisata yang mengalami peningkatan pendapatan cukup pesat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pariwisata, Bambang Legowo mengungkapkan, dari target yang ditetapkan tahun ini yaitu Rp7,6 miliar, pendapatan sektor pariwisata meningkat 0,43% dari target. Pendapatan itu pun belum termasuk liburan yang akan datang di akhir tahun ini.

“Sampai saat ini sudah melampaui target yaitu mencapai 100,43%, itu pun belum sampai akhir tahun ini, selama Desember kami memperkirakan masih dapat sekitar Rp1 miliar lagi, kami juga telah menyiapkan beberapa hiburan tambahan di tempat pariwisata,” ucap dia di ruang kerjanya, Senin (3/12).

Dari peningkatan pendapatan tersebut, pendapatan Pantai Goa Cemara terlihat mengalami perkembangan yang cukup baik. Goa Cemara menyumbang pendapatan sebesar Rp156,266 juta dengan jumlah pengunjung 46.600 orang. Goa Cemara menempati urutan ke empat setelah Pantai Kwaru dan Pandan Simo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya