BANTUAN : Uang Rp1 Miliar dalam Ransel Hitam
Solopos.com|jogja

BANTUAN : Uang Rp1 Miliar dalam Ransel Hitam

Harian Jogja.com, SLEMAN-–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk perkembangan perekonomian warga korban erupsi Merapi. Uang ini diberikan langsung saat SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono mengunjungi hunian tetap warga korban erupsi Merapi di Dusun Pagerjurang, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Jumat (18/10/2013).

Uang tersebut terlihat berada dalam tas ransel warna hitam yang dibawakan oleh Staf Kepresidenan. Uang tunai ini diserahkan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo di salah satu bangunan di tengah hunian tetap Pagerjurang. Uang itu lalu dibawa pihak pemerintah Sleman untuk disimpan dan diamankan.

“Saya akan bantu Rp1 miliar untuk aktivitas perekonomian supaya bisa lebih hidup lagi. Bantuan ini agar perekonomian warga di sini bisa lebih hidup lagi,” kata SBY di Gedung Serba Guna hunian tetap Pagerjurang, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Bukan hanya itu, SBY juga mengatakan program bantuan 500 ekor sapi bagi warga korban erupsi Merapi akan segera terealisasi. Termasuk perbaikan jalan dan jembatan yang memang diminta warga Kepuharjo.

“Untuk 500 ekor sapi nanti BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Jembatan dan jalan nanti dengan kementrian PU. Kalau agak lambat kirim SMS ke saya,” kata SBY.

Rombongan itu antara lain juga diikuti Menko Polhukam, Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, Mensesneg, Sudi Silalahi, Menteri Pertanian, Suswono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari E Pangestu dan Juru Bicara Presiden, Julian A Pasha. Tampak juga putra sulung Presiden Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepala Desa Kepuharjo, Hery Suprapto mengatakan warganya memang menagih janji pembangunan jembatan, jalan dan 500 sapi. Masih ada permintaan untuk membangun lapangan sepak bola di SMPN 2 Cangkringan.

“Namun tadi permintaan lapangan ini tidak disinggung. Kalau sapi, jembatan dan jalan sudah ada yang mengurusi. Tadi saya malah diminta mengantarkan orang dari kementerian PU dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan DIY mensurvei jembatan dan jalan,” kata Hery.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago