Bantuan Sembako Untuk Driver Ojol Korban Begal Membeludak, Diangkut Pikap dan Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap
Solopos.com|soloraya

Bantuan Sembako Untuk Driver Ojol Korban Begal Membeludak, Diangkut Pikap dan Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap

Pengiriman bantuan untuk driver ojol korban begal di Sukoharjo dikawal oleh Polres Klaten bersenjata lengkap.

Solopos.com, KLATEN -- Polresta Solo turut mengawal pengiriman bantuan untuk driver ojek online (Ojol) korban Begal, Yadi Raharjo, warga RT 002/RW 001, Ngabeyan Timur, Desa Tlobong, Kecamatan Delanggu, Klaten  Sabtu (12/6/2021). Bantuan dalam bentuk sembako, peralatan rumah tangga, dan lainnya itu jumlahnya membeludak sehingga harus diangkut dengan mobil pikap terbuka.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, bantuan diserahkan oleh admin akun @Visitsurakarta  yakni Hanif Kusuma Aditya dan admin @Infomakansolo, Bayu Ardhi Rachma. Bantuan diterima langsung Yadi Raharjo.

Barag bantuan itu diletakkan di teras rumah Yadi. Polres Klaten ikut mengawal pengiriman bantuan yang di antaranya berupa beras, telur, makanan ringan, kipas angin, peralatan dapur, dan lainnya.

"Hasil donasi yang berwujud uang secara tunai tadi senilai Rp95 juta. Sebelum menyerahkan, kami memang menjalin komunikasi dengan Pak Yadi dan keluarganya. Hasilnya, kami belikan peralatan dapur dan lainnya. Memang ini yang sedang dibutuhkan. Tadi, dari polisi menawarkan bantuan keamanan secara gratis," kata admin @Visitsurakarta, Hanif Kusuma Aditya, saat ditemui Solopos.com.

Hanif mengaku tak menyangka banyak orang yang terketuk hatinya memberikan bantuan untuk Yadi. Penggalangan dana kali ini menjadi pengalaman perdana akun @visitsurakarta dan @infomakansolo.

"Banyak yang minta kami open donasi. Lalu, kami buka Rabu [9/6/2021] kemarin. Kami posting siang hari. Enggak sampai malam sudah terkumpul Rp66 juta. Saya cek lagi tengah malam sudah terkumpul Rp100-an juta. Lantaran dinilai sudah cukup, kami pun menyetop donasi itu. Bantuan yang diserahkan hari ini juga untuk merenovasi rumah. Dengan diberikannya donasi ini, tugas kami menyampaikan amanah [dari para donatur] sudah selesai," katanya.

Renovasi Rumah

Salah seorang anak Yadi Raharjo, yakni Andri Wibawa, 30, mengaku berterima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan sumbangan. Uang bantuan yang mereka terima akan digunakan untuk merenoasi rumah.

"Rumah ini ditempati keluarga besar. Ada 11 orang di sini. Embah, bapak, keponakan, semuanya di sini. Rumah bagian bapak itu yang di sebelah tengah. Rencananya, kami akan merenovasi. Hari ini sudah ngobrol dengan pak tukang," kata Andri.

Sebagaimana diketahui, driver ojol asal Delanggu, Yadi Raharjo, 56, menjadi korban begal di area persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (8/6/2021) dini hari.

Selain kehilangan sepeda motor, handphone, dan uang senilai Rp900.000, korban mengalami luka di bagian pelipis mata. "Besok, saya akan tetap ngojek lagi," kata Yadi yang masih dalam proses pemulihan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago