[ X ] CLOSE

BANTUAN SAPI : Klaten Digelontor Bantuan Rp1,8 Miliar

BANTUAN SAPI : Klaten Digelontor Bantuan Rp1,8 Miliar
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)
Peternakan Sapi (Dok/JIBI/Solopos)

Peternakan Sapi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Klaten mendapatkan gelontoran bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) senilai Rp1,8 Miliar pada 2013.

Bantuan yang berwujud 156 ekor sapi itu diberikan kepada enam kelompok ternak di lima desa yang ada di Kecamatan Prambanan dan Jogonalan.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Dispertan) Klaten, Sri Muryani, mengatakan bantuan itu turun pada awal November. Secara rinci, di Prambanan ada empat kelompok ternak di tiga desa yang mendapatkan bantuan. Ketiga desa itu yakni Kokosan, Kemudo dan Cucukan.

“Desa Kokosan ada dua kelompok ternak yang dapat bantuan. Sedangkan, dua desa sisanya masing-masing satu,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor Desa Kokosan, Prambanan, Kamis (15/11/2013).

Sedangkan, di Jogonalan bantuan diterima dua kelompok ternak dari dua desa. Desa tersebut yakni Joton dan Titang Randu. Menurutnya, masing-masing kelompok mendapatkan bantuan 26 ekor sapi. Total, pada 2013 ini Klaten mendapatkan bantuan 156 ekor sapi dari Kementan.

“Bantuan 156 ekor sapi itu senilai Rp1,8 miliar,” katanya.

Enam kelompok ternak itu mendapatkan bantuan setelah mengirimkan proposal kepada Kementan pada 2012. Bantuan itu akhirnya turun setahun kemudian, tepatnya November 2013.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago