SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah tak layak huni (JIBI/Harian Jogja/Solopos/Dok.)

Bantuan perusahaan PT Pertamina di Cilacap diharapkan untuk melakukan pemugaran Rumah Tak Layak Huni (RLTH).

Semarangpos.com, CILACAP- Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengharapkan Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, turut membantu dalam kegiatan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Cilacap itu masih banyak rumah yang tidak layak dihuni oleh warga. Saya sedang minta kepedulian PT Pertamina,” katanya seusai acara Seremonial Penyerahan Bantuan CSR Semester II Tahun 2015 di Gedung Patra Graha, Pertamina RU IV Cilacap, Kamis (31/12/2015).

Kendati demikian, dia mengakui selama ini Pertamina RU IV Cilacap telah memberdayakan dan membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) termasuk memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah melalui berbagai program CSR.

Oleh karena itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Cilacap berterima kasih atas bantuan CSR yang telah disalurkan oleh Pertamina RU IV Cilacap.

“Pertamina menyalurkan bantuan CSR untuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sebagainya. Saya secara pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih dan CSR ini betul-betul dikasihkan kepada yang membutuhkan dan berguna bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Terkait harapan Bupati Cilacap mengenai bantuan CSR untuk pemugaran RTLH, General Manager Pertamina RU IV Nyoman Sukadana mengatakan bahwa pihaknya akan mencoba mengusulkan rencana tersebut.

“Mudah-mudahan bisa diizinkan untuk ke depan, karena memang kita tetap harus koordinasi dengan Jakarta [PT Pertamina] karena pembagian di sini berapa, di sini berapa, tetapi usulan tetap datang dari kita,” katanya.

Disinggung mengenai prioritas bantuan CSR untuk tahun 2016, dia mengatakan bahwa pihaknya belum mengajukan rencana penyaluran bantuan CSR tahun 2016 ke PT Pertamina (Persero) di Jakarta.

Akan tetapi, kata dia, prioritas bantuan CSR untuk tahun 2016 kurang lebih sama dengan tahun 2015.

“Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi, lebih intens lagi, dan lebih maju lagi. Memang harapan kita dengan Pak Bupati, dengan masyarakat sekitar lebih baik lagi dalam kerja samanya ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya