Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

BANTUAN BIBIT KELAPA : Petani Sidowayah Akhirnya Sumringah

SHARE
BANTUAN BIBIT KELAPA : Petani Sidowayah Akhirnya Sumringah
SOLOPOS.COM - Ilustrasi bibit kepala (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGOPetani kelapa Dusun Sidowayah, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, akhirnya sumringah setelah Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo mengganti bibit kelapa sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan petani.

Ketua Kelompok Tani Sido Makmur, Ahmadi mengungkapkan, dinas sudah mengirim bibit pengganti, Rabu (18/12/2013) sore. Dia menuturkan, kualitas bibit pengganti yang dikirim dinas jauh lebih sempurna daripada bibit sebelumnya.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Kalau yang ini sesuai dengan spesifikasi dalam sosialisasi. Bibitnya besar-besar karena berasal dari Bojong, Panjatan,” ujar Ahmadi kepada harianjogja.com, Kamis (19/12/2013).

Sesuai dengan kesepakatan yang dia ungkapkan saat klarifikasi ke dinas, beberapa hari lalu, Ahmadi hanya mengambil sekitar 70% bibit pengganti. “Bibit yang pertama kami ambil 30% karena wujudnya besar. Sisanya kami kembalikan dan sudah dapat kiriman yang baru ini,” tandasnya.

Rencananya, sebanyak 910 bibit kelapa akan dia sebar kepada sejumlah petani setempat, Minggu (22/12/2013). Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu petani dalam memperjuangkan aspirasi mendapatkan bibit berkualitas.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode