SOLOPOS.COM - Ilustrasi bibit kepala (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGOPetani kelapa Dusun Sidowayah, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, akhirnya sumringah setelah Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo mengganti bibit kelapa sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan petani.

Ketua Kelompok Tani Sido Makmur, Ahmadi mengungkapkan, dinas sudah mengirim bibit pengganti, Rabu (18/12/2013) sore. Dia menuturkan, kualitas bibit pengganti yang dikirim dinas jauh lebih sempurna daripada bibit sebelumnya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Kalau yang ini sesuai dengan spesifikasi dalam sosialisasi. Bibitnya besar-besar karena berasal dari Bojong, Panjatan,” ujar Ahmadi kepada harianjogja.com, Kamis (19/12/2013).

Sesuai dengan kesepakatan yang dia ungkapkan saat klarifikasi ke dinas, beberapa hari lalu, Ahmadi hanya mengambil sekitar 70% bibit pengganti. “Bibit yang pertama kami ambil 30% karena wujudnya besar. Sisanya kami kembalikan dan sudah dapat kiriman yang baru ini,” tandasnya.

Rencananya, sebanyak 910 bibit kelapa akan dia sebar kepada sejumlah petani setempat, Minggu (22/12/2013). Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu petani dalam memperjuangkan aspirasi mendapatkan bibit berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya