Bantu Korban Semeru, Ganjarist Sukoharjo Kirim Pakaian dan Selimut

Sukarelawan Ganjarist Sukoharjo mengirimkan barang berupa pakaian bekas layak pakai dan selimut untuk bantu para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.
Bantu Korban Semeru, Ganjarist Sukoharjo Kirim Pakaian dan Selimut
SOLOPOS.COM - Ganjarist Sukoharjo menunjukkan bantuan yang akan disalurkan ke korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (9/12/2021). (Istimewa/Ganjarist Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sukarelawan Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu yang disingkat Ganjarist Sukoharjo ikut bergerak bantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (9/12/2021).

Mereka mengirim pakaian dan selimut layak pakai untuk para korban terdampak erupsi di pengungsian. Koordinator Daerah Ganjarist Sukoharjo, Ajiyono, mengatakan gerakan yang dilakukan sukarelawan berdasarkan keprihatinan melihat banyaknya korban jiwa dan ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal pascaerupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Banyak Pelajar Sukoharjo Kena HIV/AIDS Jadi Sorotan Instansi Kemensos

Hal itulah yang mendorong Ajiyono dan kawan-kawan untuk tergerak ikut menyalurkan bantuan berbentuk selimut dan pakaian bekas layak pakai kepada para korban. “Kami bergerak di bidang sosial. Kami salurkan bantuan ke saudara kami yang menjadi korban,” jelasnya kepada Solopos.com, Jumat.

Dari hasil penggalangan bantuan yang dilakukan Ganjarist Sukoharjo, Ajiyono tidak menyangka antusiasme warga sangat tinggi untuk bantu para korban letusan Semeru. Hal tersebut terbukti dari bantuan pakaian bekas layak pakai dan selimut yang mencapai 170 kilogram.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Kumpulkan Pengurus 13 Perguruan Silat, Ada Apa Ya?

“Saat ini yang sangat dibutuhkan itu selimut dan pakaian. Khususnya anak-anak dan perlengkapan mandi. Karena menurut kami makanan sudah banyak yang disalurkan ke sana,” jelasnya.

Selain membantu dengan mengirim pakaian bekas layak pakai dan selimut, Ajiyono mengatakan nantinya juga akan menyalurkan bantuan dalam bentuk uang. Bantuan tersebut akan dikirimkan melalui rekening para sukarelawan Ganjarist di daerah tersebut.

Baca Juga: 2 Desa di Sukoharjo Dilanda Hujan Angin, 1 Rumah Warga Rusak

“Untuk bantuan uang itu akan kami kirimkan lewat rekening teman-teman Ganjarist yang ada disana. Saat ini Ganjarist Lumajang sudah membentuk posko untuk menampung bantuan dari teman-teman Ganjarist se-Indonesia maupun Ganjarist di luar negeri,” jelasnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago