SOLOPOS.COM - Ganjarist Sukoharjo menunjukkan bantuan yang akan disalurkan ke korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (9/12/2021). (Istimewa/Ganjarist Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sukarelawan Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu yang disingkat Ganjarist Sukoharjo ikut bergerak bantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (9/12/2021).

Mereka mengirim pakaian dan selimut layak pakai untuk para korban terdampak erupsi di pengungsian. Koordinator Daerah Ganjarist Sukoharjo, Ajiyono, mengatakan gerakan yang dilakukan sukarelawan berdasarkan keprihatinan melihat banyaknya korban jiwa dan ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal pascaerupsi Gunung Semeru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Banyak Pelajar Sukoharjo Kena HIV/AIDS Jadi Sorotan Instansi Kemensos

Hal itulah yang mendorong Ajiyono dan kawan-kawan untuk tergerak ikut menyalurkan bantuan berbentuk selimut dan pakaian bekas layak pakai kepada para korban. “Kami bergerak di bidang sosial. Kami salurkan bantuan ke saudara kami yang menjadi korban,” jelasnya kepada Solopos.com, Jumat.

Dari hasil penggalangan bantuan yang dilakukan Ganjarist Sukoharjo, Ajiyono tidak menyangka antusiasme warga sangat tinggi untuk bantu para korban letusan Semeru. Hal tersebut terbukti dari bantuan pakaian bekas layak pakai dan selimut yang mencapai 170 kilogram.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Kumpulkan Pengurus 13 Perguruan Silat, Ada Apa Ya?

“Saat ini yang sangat dibutuhkan itu selimut dan pakaian. Khususnya anak-anak dan perlengkapan mandi. Karena menurut kami makanan sudah banyak yang disalurkan ke sana,” jelasnya.

Selain membantu dengan mengirim pakaian bekas layak pakai dan selimut, Ajiyono mengatakan nantinya juga akan menyalurkan bantuan dalam bentuk uang. Bantuan tersebut akan dikirimkan melalui rekening para sukarelawan Ganjarist di daerah tersebut.

Baca Juga: 2 Desa di Sukoharjo Dilanda Hujan Angin, 1 Rumah Warga Rusak

“Untuk bantuan uang itu akan kami kirimkan lewat rekening teman-teman Ganjarist yang ada disana. Saat ini Ganjarist Lumajang sudah membentuk posko untuk menampung bantuan dari teman-teman Ganjarist se-Indonesia maupun Ganjarist di luar negeri,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya