Bantu Angkat Nilai Tambah, Supernova Digipack Sasar UMKM

Supernova Digipack yang sudah berpengalaman di bidang produksi kemasan selama 30 tahun ini menawarkan kemudahan pengemasan produk dengan sasaran khusus kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Bantu Angkat Nilai Tambah, Supernova Digipack Sasar UMKM
SOLOPOS.COM - Gerai Supernova Digipack di ajang Solo Food, Beverage & Chef Festival di De Tjolomadoe, Jumat (3/12/2021). (Espos/R. Bambang Aris Sasangka

Solopos.com, KARANGANYAR – Perusahaan flexible packaging terkemuka, Supernova Digipack, hadir di Solo melalui pameran Solo Food, Beverage & Chef Festival, Jumat-Minggu (3-5/12/2021) di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar. Perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang produksi kemasan selama 30 tahun ini menawarkan kemudahan pengemasan produk dengan sasaran khusus kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Promosi"Nobel Vietnam" untuk Terobosan Sains dan Teknologi bagi Kemanusiaan

Deputy Sales General Manager Supernova Digipack, Handy Anwar, saat dijumpai Espos di gerainya, menjelaskan bahwa perkembangan teknologi membuat harga kemasan produk lebih murah dan mudah diakses oleh siapa pun khususnya kalangan UMKM.

“Kalau dulu masih terbatas harus partai besar sehingga yang bisa mengakses hanya industri besar. Sekarang ini kami bahkan bisa melayani untuk 1.000 pieces kemasan saja,” kata dia.

Handy menambahkan bahwa pihaknya mulai menyasar pasar UMKM sejak 2020 dan pada 2021 ini upaya pengenalan makin ditingkatkan antara lain dengan sosialisasi melalui pameran serta melalui media sosial seperti dengan akun Instagram @supernovadigipack dan Facebook Supernova Digipack.

Sementara Wakil Presiden Direktur Supernova Digipack, Jeffrey Halim, yang dijumpai di tempat yang sama, menjelaskan bahwa dunia packaging atau pengemasan memang masih belum banyak diketahui dan dipahami.

Apalagi dunia UMKM menurut dia juga kebanyakan masih asing dengan packaging modern. Padahal, lanjut dia, dengan pengemasan modern seperti yang ditawarkan perusahaannya, kemasan produk UMKM akan bisa setara dengan produk pabrikan besar sehingga daya saingnya pun akan meningkat pesat.

Sejumlah contoh produk kemasan produksi Supernova Digipack yang dipamerkan di gerai mereka di ajang Solo Food, Beverage & Chef Festival di De Tjolomadoe. (Espos/R. Bambang Aris Sasangka)
Sejumlah contoh produk kemasan produksi Supernova Digipack yang dipamerkan di gerai mereka di ajang Solo Food, Beverage & Chef Festival di De Tjolomadoe. (Espos/R. Bambang Aris Sasangka)

Hal ini dibenarkan Direktur Pemasaran Supernova Digipack, Helda. Menurut dia dengan pengemasan yang modern ini nilai tambah produk UMKM akan berlipat ganda. Dia mencontohkan kebanyakan produk UMKM saat ini masih dikemas dengan plastik atau kemasan sederhana dengan label stiker atau sablon.

“Yang jadi masalah adalah daya tahannya dengan kemasan yang ada itu apakah bisa lama? Belum lagi segi estetikanya juga pasti sulit bersaing dengan produk pabrik besar, apalagi ketika mau masuk pasar modern atau ekspor,” kata dia. Produk Supernova sendiri sudah berstandar food safety packaging FSSC 22000.

“Jadi dengan menggunakan produk packaging dari Supernova, UMKM bisa bersaing dengan yang besar meski produknya kecil, karena dari segi tampilan dan kualitas kemasan setara,” kata Handy menimpali.

Produk kemasan yang ditawarkan Supernova juga beraneka ragam, seperti standing pouch, central seal, gusset, three block seal, atau vacuum pack.  Handy menyebut pelanggan dari mana pun bisa dengan mudah memesan secara online atau melalui WA 082317714488. Untuk pemesanan online tinggal mengakses situs supernovadigipack.com.

Pelanggan bisa memilih tipe packaging atau kemasan, mengunggah desain yang diinginkan, dan setelah melakukan pembayaran pesanan lalu melakukan verifikasi desain dan tinggal menunggu kemasan diproduksi dan dikirimkan. Kemasan yang dikirimkan ke pelanggan adalah kemasan yang siap isi dan tinggal di-seal sendiri oleh pelanggan.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago