SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Alfriyanto berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-19 tampil gemilang dengan mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7) malam.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Shin Tae-yong ini mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan besar itu menjadi modal Garuda Nusantara melawan Thailand pada Rabu (6/7). Thailand kini memuncaki klasemen Grup A setelah pada pertandingan kemarin mengalahkan Myanmar 3-0.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemain untuk TC Timnas U-19 : Persija 6, Persis 5

Ekspedisi Mudik 2024

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Selasa (5/7/2022).

Iriawan pun memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain.

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” imbuh Iriawan.

Baca Juga: Mantap, 5 Pemain Persis Solo Youth Dipanggil Timnas U-19, Termasuk Ucil

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7) dan melawan Myanmar (10/7). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Indonesia memiliki kesempatan besar merebut trofi Piala AFF U-19 2022. Ini karena selain menjadi tuan  rumah, sang juara bertahan Australia dipastikan absen.

Shin Tae-yong harus memaksimalkan keuntungan ini karena pada edisi terakhir Garuda Nusantara puasa gelar karena pencapaiannya hanya sampai di semifinal.

 

Berikut hasil Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022):

Vietnam 4-1 Filipina

Myanmar 0-3 Thailand

Indonesia 7-0 Brunei Darussalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya