SOLOPOS.COM - (Dari kiri ke kanan) Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Raya Gibbon MP Tamba, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang dan Regional Consumer Banking Head BRI Yogyakarta Edi Setiawan hadir dalam peresmian Raya Tech & Raya Workspace. (Istimewa)

Solopos.com, YOGYAKARTA-Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekosistem digital, Bank Raya meresmikan digital talent workshop dengan nama Raya Tech & Raya Workspace. Hal ini  bertujuan untuk pengembangan digital talent khususnya di Yogyakarta.

Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Digital & Teknnologi Informasi BRI Arga M. Nugraha, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang, Regional Consumer Banking Head BRI Yogyakarta Edi Setiawan, Kepala Divisi Bank Raya dan Perwakilan Rektor Kampus UII, Amikom, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Jendral Achmad Yani, Universitas Pembangunan Nasional, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer. Peresmian diadakan pada Jumat (17/6/2022).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Kami mengucapkan selamat kepada Bank Raya atas diresmikannya Raya Tech & Raya Workspace di Yogyakarta. Kami mengapresiasi rencana pengembangan digital talent teknologi informasi yang dilakukan Bank Raya, diharapkan dapat membantu penyerapan digital talent di Indonesia khususnya di daerah – daerah sehingga mampu bersaing secara global dan dapat mendukung perkembangan bisnis Bank Raya menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech & Home For Gig Economy” jelas Arga M. Nugraha dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Senin (20/6/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Optimalisasi Teknologi Digital, BRI Tingkatkan Bisnis Wealth Management

“Kita tahu betul talenta digital sangat dibutuhkan oleh banyak pihak dalam menghadapi persaingan digital saat ini, Bank Raya sebagai digital attacker BRI Group sudah memulai langkah yang baik dalam membangun ekosistem digital dengan meresmikan Raya Tech & Raya Workspace di Yogyakarta kali ini. BRI sebagai perusahaan induk sangat mendukung upaya Bank Raya dalam memperkuat talenta digitalnya,” ucap Arga.

“Dengan adanya Raya Tech & Raya Workspace ini dapat menjadikan hal pembeda dari sisi kecepatan dan penguatan digital talent di Indonesia dan semoga niat baik ini dapat mencapai apa yang diharapkan oleh Bank Raya dan dapat meningkatkan perkembangan ekosistem digital serta kemajuan perekonomian di Indonesia” tambah Arga.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing, BRI Konsisten Perkuat Transformasi Digital

Raya Tech & Raya Workspace bank raya
Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang, Regional Consumer Banking Head BRI Yogyakarta Edi Setiawan, dan Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Raya Gibbon MP Tamba berfoto bersama. (Istimewa)

Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang mengucapkan terima kasih kepada BRI.  “Sebagai bagian dari BRI Group, kami berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk membuka seluas-luasnya kesempatan untuk kami mengembangkan digital talent untuk mendukung transformasi di Bank Raya dalam mendukung Bank Raya menjadi bank digital,” paparnya.

Baca Juga:  Cegah Kebocoran Data Nasabah, BRI Pakai Teknologi Terkini

Menurutnya dengan adanya potensi job desc baru di industri perbankan diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja bagi para lulusan universitas jurusan Teknologi Informasi untuk mengambil bagian dalam proses transformasi Bank Raya sebagai bank digital. “Untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal, maka kami merancang Raya Tech & Raya Workspace dari Bank Raya yang diharapkan dapat membangun komunitas engineer sistem teknologi informasi khususnya di Yogyakarta,” ujar Kaspar.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi universitas atau kampus yang ingin bekerja sama dengan Bank Raya dalam memaksimalkan potensi talent mahasiswa IT untuk dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan digital talent di Indonesia. Terutama bagi para millenial dan gen z yang ingin mengaplikasikan ilmunya untuk terus mendukung dan memajukan gig economy workers di Indonesia, serta untuk mewujudkan visi Bank Raya menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech & Home for Gig Economy,” jelas Kaspar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya