SOLOPOS.COM - Acara penandatanganan nota kesepahaman antara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah Jogja, Jumat (10/6/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Bank Muamalat dan PP Muhammadiyah menandatangani kerjasama pembiayaan

Harianjogja.com, JOGJA- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kerjasama ini dalam bidang penggunaan produk dan jasa layanan perbankan yang mencakup pemanfaatan line facility pembiayaan hingga limit Rp1 triliun secara bertahap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain di bidang pembiayaan, kerjasama juga meliputi bidang pendidikan dan kesehatan. Khusus di bidang pembiayaan, sinergi antara kedua belah pihak membantu merealisasikan rencana PP Muhammadiyah dalam membangun rumah sakit di Semarang, pembelian rumah sakit, dan pembangunan perguruan tinggi di Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu kerjasama keduanya juga berjalan di sisi funding dan financing yaitu berupa pembuatan virtual account untuk pembayaran biaya perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, kerjasama ini merupakan inisiatif strategis Bank Muamalat di tahun 2016. “Melalui peluncuran kerjasama semacam ini, kami sangat optimis beragam fasilitas di bidang pembiayaan dan perbankan Bank Muamalat dapat dimaksimalkan di masa mendatang,” kata dia, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya Muhammadiyah adalah salah satu organisasi besar Islam di Indonesia. Oleh karena itu Bank Muamalat berharap kesepakatan ini dapat meningkatkan sinergi antara kedua belah pihak secara berkesinambungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya